Wapres Minta Umat Islam Memakmurkan Masjid

Bonar Harahap    •    Sabtu, 15 Jul 2017 18:01 WIB
masjidjk
Wapres Minta Umat Islam Memakmurkan Masjid
Wakil Presiden Jusuf Kalla--Metrotvnews.com/Dheri Agriesta

Metrotvnews.com, Padang: Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan pemakaian Masjid Baiturrahmah di Jalan Bay Pass, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Sumatera Barat. Dalam peresmian itu, ia meminta kepada seluruh umat Islam untuk memakmurkan masjid dan musala.

Menurut dia, setiap harinya jumlah masjid dan musala di Tanah Air terus bertambah. Semua kantor telah memiliki musala. Tercatat, jumlah masjid dan musala di Tanah Air sudah mencapai 800 ribu unit.

"Artinya, setiap 250 ribu umat Islam ada satu masjid atau musala, sehingga Indonesia tersambung suara azan," kata JK di Padang, Sumatera Barat, Sabtu 15 Juli 2017.

Tak hanya itu, JK menilai pembangunan masjid di Tanah Air juga memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya, di negara Islam lain, masjid di bangun oleh pemerintah. Sedangkan, di Indonesia, masjid dibangun oleh masyarakat. Hanya musala di perkantoran yang pembangunannya dimenggunakan uang negara.

Karena itu, ia mengajak umat Islam untuk memakmurkan masjid dan musalah dengan hadir dalam setiap salat fardu dan kegiatan lainnya. JK juga ingin ceramah di masjid tak hanya berbicara tentang fiqih dan tauhid, tetapi juga tentang ekonomi dan pertanian.


(AZF)