Swafoto Seksi Polwan Disebar Narapidana ke Sosial Media

Lina Herlina    •    Kamis, 03 Jan 2019 17:03 WIB
asusila
Swafoto Seksi Polwan Disebar Narapidana ke Sosial Media
Ilustrasi foto, Medcom.id - M Rizal

Makassar: Seorang polisi wanita dipecat karena melakukan swafoto seksi melalui ponselnya. Pelaku yang menyebarkan gambar tersebut adalah seorang narapidana yang kini berada di lembaga pemasyarakatan (lapas) di Lampung.

Polwan berpangkat brigadir itu sedianya bertugas di Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan. Ia dijatuhi hukuman pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) alias dipecat pada Rabu, 2 Januari 2019.

"Ia melakukan pelanggaran kode etik. Melakukan foto selfie (swafoto) yang mengarah ke kegiatan asusila," ujar Kapolrestabes Makassar, Komisaris Besar Wahyu Dwi Ariwibowo, Kamis, 3 Januari 2019.

Gambar itu, lanjut Wahyu, viral di media sosial. Setelah diselidiki, foto itu disebar seorang narapidana kasus pembunuhan yang tengah menjalani hukuman 10 tahun di sebuah lapas di Lampung.

Awalnya, ungkap Wahyu, Brigadir D berkenalan dengan seorang pria di sosial media. Pria itu mengaku berpangkat komisaris polisi yang bertugas di Lampung.

Hubungan keduanya kian dekat sehingga saling bertukar nomor telepon. Keduanya juga sering berkirim foto satu sama lain.

"Termasuk swafoto seksi itu," ujar Wahyu.

Foto itu tersebar. Ternyata, polisi yang dikenal Brigadir P itu palsu. Penyidik kemudian menelusuri keberadaan polisi gadungan itu.

"Ternyata pria itu narapidana kasus pembunuhan," tutur Wahyu.
 


(RRN)