Keluarga Harap Korban Penembakan di Nduga Selamat

Andi Aan Pranata    •    Rabu, 05 Dec 2018 14:58 WIB
Pembunuhan Puluhan Pekerja di Papua
Keluarga Harap Korban Penembakan di Nduga Selamat
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal

Makassar: Muhammad Agus, seorang warga kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, diduga termasuk dalam daftar korban penyerangan kelompok bersenjata di Nduga, Papua. Pihak keluarga yang belum mendapatkan informasi jelas berharap Agus selamat dari kejadian itu.

Agus, 25, merupakan warga dusun Botong, desa Bontomanai, kecamatan Bungaya, Gowa yang bekerja di Papua. Sejak penyerangan, keluarga belum bisa menjalin kontak dengannya. Satu-satunya informasi dari Papua yang bisa diakses keluarga hanya melalui media massa, terutama saluran televisi.

Muhammad Basir, kepala dusun Botong yang juga paman Agus mengatakan, keluarga terus memantau perkembangan informasi. Dia berharap segera ada kejelasan mengenai para korban yang belum divekuasi hingga kini.

"Kami berharap dia (Agus) selamat dan bisa kembali ke kampungnya," kata Basir saat dihubungi Rabu 5 Desember 2018.

Basir mengatakan, salah seorang kerabat sempat melihat tayangan berita di siaran televisi. Dalam tayangan itu dia menyaksikan gambar para korban selamat yang berhasil dievakuasi pada Selasa 4 Desember. Salah satunya disebut mirip dengan Agus.

"Kemenakan saya baru lihat tadi di televisi. Katanya itu Agus, dia luka-luka. Kita harap segera ada berita baik " kata Basir.

Basir menjelaskan bahwa Agus merantau ke Papua sekitar satu tahun lalu. Namun belum dipastikan apakah dia memang bekerja di PT Istaka Karya yang mengerjakan proyek jembatan Trans Papua. Agus, menurutnya, tidak pernah mengabari soal pekerjaanya di Papua.

"Waktu pergi juga dia tidak melapor. Setidaknya kan, ke kepala dusun sebagai pemerintah lokal. Karena kalau ada kejadian seperti ini tidak simpang siur," ujar Basir.


(SUR)