Basarnas Manado Rutin Patroli untuk Cegah Korban Bencana

Mulyadi Pontororing    •    Selasa, 15 Jan 2019 16:11 WIB
bencana alam
Basarnas Manado Rutin Patroli untuk Cegah Korban Bencana
Ilustrasi cuaca hujan/Antara

Manado: Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kota Manado sejak beberapa waktu lalu membuat sejumlah wilayah terdampak banjir dan tanah longsor. Meskipun skala yang timbul masih terbilang kecil, namun masyarakat Kota Manado diimbau untuk terus meningkatkan kewaspadaannya terhadap bencana.

"Ada beberapa titik yang mulai tergenang dan longsor, namun masih aman. Kita terus patroli dan membantu masyarakat," kata Humas Basarnas Manado Fery Arianto, saat memantau Kota Manado, Selasa, 15 Januari 2019.

Adapun sejumlah wilayah yang mulai terdampak, seperti di jalan samping bekas pacuan kuda Kelurahan Perkamil yang mulai banjir, Kelurahan Kombos terjadi longsor, dan Kelurahan Teling.

"Kita juga memantau air di aliran sungai di Kelurahan Ternate Tanjing yang saat ini mulai meningkat," jelas Fery.

Menurut Fery, pihaknya akan berpatroli 1x24 jam untuk memantau kondisi Kota Manado. Hal ini, ujarnya, untuk mengantisipasi peristiwa banjir bandang yang melanda Kota Manado lima tahun silam.

"Kita dibantu PMI dan TNI/Polri akan melakukan patroli 1x24 jam ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti banjir bandang. Kita juga mengimbau masyarajatvyang berada ei wilayah bantaran sungan dan perbukitan agara waspada akan bencana yang sewaktu-waktu terjadi," pungkas Fery.


(DEN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA