Kejari Tangsel Dibentuk Tanpa Kantor

Farhan Dwitama    •    Rabu, 14 Mar 2018 11:52 WIB
kejaksaankejari
Kejari Tangsel Dibentuk Tanpa Kantor
Gedung Kejaksaan Agung (Foto: MI/ Irfan)

Tangerang: Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan resmi dibentuk. Tapi, operasional kerja di sana belum maksimal karena Kejari Tangsel belum punya kantor dan struktur organisasi lengkap.

Kepala Kejaksaan Tingi Banten Agoes Djaya menerangkan, pembentukan Kejari Tangsel sesuai Keputusan Presiden Nomor 14 tahun 2017 soal pembentukan kejaksaan negeri di beberapa kota kabupaten di Indonesia. “Jadi, Senin kemarin, kami melantik Bima Suprayoga selaku Kajari Tangerang Selatan,” kata Agoes, Rabu 14 Maret 2018.

Agoes mengakui, masih ada kendala dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pejabat di Kejari Tangsel. “Pejabat definitif baru Kajari. Kasie-kasie, Tata usaha dan staf belum ada, kami sudah berkoordinasi dengan Pemkot Tangsel untuk pembangunan kantor Kejari Tangsel,” ucapnya. 

Agoes berharap dalam satu dua pekan ke depan semua kelengkapan kerja Kejari Tangsel sudah lengkap. Untuk kantor, sementara Kejari Tangsel, menempati bekas kantor Mapolres Tangsel di Jalan Boulevard Bintaro, Tangsel.

“Iya sementara menumpang di bekas Mapolres Tangsel, kita sudah bicarakan untuk pembangunan gedung kantor Kejari di sini,” bilangnya.


(LDS)