Orang Tua Geruduk Pemkot Tangsel karena Data PPDB Hilang

Farhan Dwitama    •    Jumat, 13 Jul 2018 17:43 WIB
pendidikan
Orang Tua Geruduk Pemkot Tangsel karena Data PPDB Hilang
Orang tua pendaftar PPDB geruduk Pemkot Tangsel, menanyakan kejanggalan kelulusan siswa, Jumat 13 Juli 2018. Medcom.id/Farhan Dwitama

Tangerang: Puluhan orang tua pendaftar penerimaan peserta didik baru (PPDB) online, datangi kantor pusat pemerintahan Kota Tangerang Selatan, Banten, Jumat 13 Juli 2018. Mereka mempertanyakan hilangnya data anak mereka yang sebelumnya tercantum pada kolom pendaftar di hari pertama pengumuman seleksi PPDB, pada 12 Juli 2018 malam.

"Saya lihat terakhir 10 Juli masih ada nama anak saya, kemarin malam saya lihat di kolom pendaftar saja hilang. Ini bagaimana terseleksi, namanya saja tidak ada," ucap Rio, seorang wali murid di Kantor Puspemkot Tangsel di Jalan Raya Maruga, Ciputat, Kota Tangsel, Jumat, 13 Juli 2018.

Susi Daeng, wali murid lainnya, pun mempertanyakan hal serupa. Sebelumnya data sang anak ada di kolom pendaftar, sementara pada hari pengumuman data anaknya hilang.

"Bukan terseleksi, kalau terseleksi kami terima tapi ini dihilangkan, ada apa ini," ucapnya.

Minan, orang tua siswa lain juga merasakan kejanggalan yang sama, dia yang mendaftarkan anaknya melalui jalur luar zona, ini tiba-tiba hilang. Parahnya sang anak yang memiliki NEM 26,3 harus terbuang sementara nilai anak dari luar zona yang lebih rendah justru masuk.

"Kalau saya sudah sangat curiga ini kental permainan, ada apa kok bisa data anak saya hilang. Anehnya kan ada anak yang nilainya 24 bisa masuk, padahal anak saya 26,3 padahal kami sama sama melalui jalur luar zona," katanya.


(SUR)