Kapal Bermuatan BBM Terbakar di Pelabuhan Sulaa

Antara    •    Kamis, 06 Sep 2018 17:27 WIB
kecelakaan kapal
Kapal Bermuatan BBM Terbakar di Pelabuhan Sulaa
Ilustrasi -- ANT/Didik Suhartono.

Kendari: Kapal bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) terbakar di Pelabuhan Sulaa Siompu, Kabupaten Buton Selatan.

Humas Badan Sar Nasional (Basarnas) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Wahyudi mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 11.20 WITA.

"Kapal dengan nama KM Samudra GT 10 tujuan Pelabuhan Sulaa-Siompu muatan BBM terbakar di pelabuhan Sulaa," kata Wahyudi saat dikonfirmasi, Kamis, 6 September 2018.

Wahyudi menjelaskan, setelah mendapat laporan tersebut, tim Pos SAR Baubau yang berjumlah lima orang bergerak menuju Tempat Kejadian Musibah (TKM). Tim berangkat menggunakan Rubber Boat.

Wahyudi kembali mengatakan, awalnya KM Samudra yang memuat BBM jenis premium lima ton dan minyak tanah lima ton di Pelabuhan Topa Sulaa akan bertolak ke Pulau Siompu.

"Saat akan melakukan pelayaran menuju Siompu di saat ABK kapal hendak menyalakan mesin kapal langsung terjadi ledakan dan kapal langsung terbakar," jelas Wahyudi.

Saat ledakan terjadi, seluruh ABK melompat ke laut untuk menyelamatkan diri berenang untuk naik ke dermaga. Adapun nama ABK kapal tersebut adalah Anwar, 44, La Sura, 60, La Uba, 25, dan La Aco, 52.


(DEN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA