Pilot Kena Serangan Jantung, Helikopter Menteri Basuki Mendarat Darurat

Andi Aan Pranata    •    Rabu, 19 Apr 2017 13:33 WIB
kementerian pekerjaan umum
Pilot Kena Serangan Jantung, Helikopter Menteri Basuki Mendarat Darurat
Foto ilustrasi. (Ant/Fajrin Raharjo)

Metrotvnews.com, Makassar: Helikopter yang ditumpangi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dilaporkan mendarat darurat di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Rabu pagi, 19 April 2017.

Helikopter sedianya membawa rombongan dari Kota Makassar menuju Kabupaten Wajo. Dalam rombongan tersebut juga turut serta Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan beberapa staf.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Parepare Amarun Agung Hamka membenarkan kejadian tersebut. Pilot yang bernama Wiranto disebut sakit dan tidak mampu melanjutkan perjalanan. Helikopter pun langsung mengambil inisiatif mendarat di Lapangan Gelora Mandiri Parepare sekitar pukul 09.00 WITA.

"Tiba-tiba pilotnya kena serangan jantung. Hasil diagnosa dokter, jantungnya memang bermasalah," kata Amarun lewat sambungan telepon, Rabu siang.

Amarun mengungkapkan, akibat pendaratan itu perjalanan menteri terhambat sekitar 45 menit. Selama di Parepare, Basuki dan rombongannya dijamu Wali Kota Taufan Pawe di salah satu warung kopi tak jauh dari lapangan.

"Pak wali yang langsung jemput di lokasi pendaratan. Mereka menunggu pilot pengganti," ujar Amarun.

Rombongan menteri dan gubernur baru meninggalkan Parepare setelah datang helikopter dan pilot pengganti dari TNI Angkatan Udara di Makassar. Saat berita dihimpun, mereka disebut telah melanjutkan perjalanan serta tiba di lokasi tujuan.

Menteri Basuki dan Gubernur Syahrul berkunjung ke Wajo untuk meninjau perkembangan proyek Bendungan Passeloreng. Mereka juga diagendakan meninjau proyek Bendungan Kareloe di perbatasan Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar pada hari yang sama.


(SAN)

Novanto Jalani Sidang Perdana Hari Ini

Novanto Jalani Sidang Perdana Hari Ini

33 minutes Ago

Agenda sidang perdana ialah pembacaan surat dakwaan oleh jaksa penuntut umum pada KPK.
 

BERITA LAINNYA