247 Honorer K2 di Sorong Terima SK PNS

Antara    •    Selasa, 05 Sep 2017 10:26 WIB
pns
247 Honorer K2 di Sorong Terima SK PNS
Wali Kota Sorong Lambert Jitmau -- ANT/Olha Mulalinda

Metrotvnews.com, Sorong: Sebanyak 247 pegawai honorer kategori dua (K2) di lingkup Pemerintah Kota Sorong menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pengusulan ratusan tenaga honorer tersebut untuk menjadi PNS penuh dengan perjuangan dan lika-liku.

Wali Kota Sorong Lambert Jitmau menjelaskan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi beberapa kali menolak pengusulan pengangkatan pegawai honorer K2 Kota Sorong tersebut menjadi pegawai negeri sipil.

"Namun, pemerintah daerah terus berjuang dengan memberikan pemahaman bahwa tenaga honorer tersebut adalah kebutuhan daerah dan harus diangkat menjadi pegawai negeri, sehingga dikabulkan oleh Kementerian terkait," ucap Lambert di Sorong, Papua, Selasa 5 September 2017.

Lambert berharap, ratusan pegawai honorer K2 yang telah diangkat menjadi PNS di lingkup Pemkot Sorong dapat bekerja melayani masyarakat dengan baik. "Bekerjalah dengan jujur, ikhlas, dan menaati aturan-aturan kepegawaian sebagaimana amanat undang-undang yang berlaku. Sehingga, pengabdian bagi bangsa dan negara diperhitungkan nanti oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," tegasnya.

Berdasarkan data bagian kepegawaian, 247 pegawai honorer K2 yang diangkat menjadi PNS terdiri dari 13 dokter dan tenaga medis serta 234 tenaga administrasi umum.


(NIN)