Pengerjaan Fisik LRT Palembang Ditargetkan Rampung pada Oktober

Antara, Fauzan Hilal    •    Senin, 28 Aug 2017 08:44 WIB
proyek lrt
Pengerjaan Fisik LRT Palembang Ditargetkan Rampung pada Oktober
Pekerja menyelesaikan pembangunan Light Rail Transit (LRT) Jakabaring, Palembang. Foto: Antara/Nova Wahyudi

Metrotvnews.com, Palembang: Pengerjaan fisik pembangunan jalur kereta api ringan atau Light Rail Transit (LTR) Palembang diperkirakan rampung Oktober 2017. Pengerjaan proyek kini memasuki tahap pemasangan rel.
 
Sekretaris Daerah Sumatera Selatan, Nasrun Umar, mengatakan, pemasangan rel sudah selesai sepanjang 2,5 kilometer dan diperkirakan rampung dalam waktu dekat.

Baca: Menhub Minta LRT Palembang Beroperasi Lebih Cepat

"Pengerjaan sesuai tahapan sehingga target tersebut optimistis akan rampung. Ini berdasarkan laporan Waskita Karya saat kunjungan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pekan lalu," kata Nasrun dikutip dari Antara, Senin 28 Agutus 2017.
 
Selain itu, pengerjaan di atas Sungai Musi juga telah tersambung dan tidak menjadi masalah. Pengerjaan sudah berjalan sesuai tahapan.
 
Nasrun mengatakan, untuk mengetahui perkembangan jalur kereta api ringan tersebut dan memperlancar pembangunan fisik, pihaknya terus melalukan koordinasi untuk. "Pemerintah pusat juga memantau perkembangan jalur kereta api tersebut," ujarnya.

Baca: Menhub Minta Tarif LRT Terjangkau bagi Masyarakat

Ia mengungkapkan, selain untuk mengatasi kemacetan yang terjadi pada jam sibuk, LRT akan mempermudah akses para atlet Asian Games. Sebab, Sumsel akan menjadi tuan rumah bersama Jakarta.
 
"Arus lalu lintas harus lancar saat kedatangan ribuan tamu mancanegara. Sarana transportasi jangan samapai ada kendala," kata Nasrun.




(FZN)