BNPB Serahkan Rp1,1 M untuk Penanganan Banjir Sulsel

Muhammad Syawaluddin    •    Kamis, 24 Jan 2019 22:47 WIB
bencana banjir
BNPB Serahkan Rp1,1 M untuk Penanganan Banjir Sulsel
Banjir di Makassar, MI - Lina Herlina

Makassar: Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyerahkan bantuan senilai Rp1,1 miliar kepada warga yang menjadi korban bencana di Sulawesi Selatan. Kepala BNPB Doni Monardo mengatakan dana itu untuk penanganan tanggap darurat banjir dan longsor di provinsi tersebut.

Doni mengatakan bantuan itu untuk empat daerah terdampak bencana. Yaitu Gowa, Maros, Makassar, dan Jeneponto.

"Dana ini berfungsi untuk mempercepat penanganan pengungsian," kata Doni di Makassar, Kamis, 24 Januari 2019.

Dia juga menyampaikan rasa prihatin atas bencana banjir dan longsor yang terjadi di Sulsel. Dan menyampaikan bahwa semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi korban bencana. 

BNPB juga memberikan bantuan paket logistik berupa, tenda gulung 250 lembar, sandang 425 paket, selimut 560 lembar, paket perlengkapan keluarga 100 paket, perlengkapan bayi 202 paket, matras 240 lembar, kantong mayat 30 lembar, karung pasir 300 lembar, makanan siap saji 540 paket, lauk pauk 714 paket, dan makanan tambahan gizi 690 paket. 

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mengatakan, kondisi banjir saat ini sudah mulai membaik. Air akibat cuaca ekstrem dan pembukaan pintu Bendungan Bili-bili berangsur surut. 

Meski begitu longsor yang terjadi di Kabupaten Gowa, masih menyulitkan pengiriman bantuan bagi korban dikarenakan akses jalan menuju daerah, khususnya yang berada di Kecamatan Manuju dan Bungaya. 

"Kita sempat kewalahan karena ada jembatan terputus. Saat ini tim masih terus berusaha untuk menangani itu (longsor)," katanya. 


(RRN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA