Wanita Penculik Anak di Makassar Dibekuk

Andi Aan Pranata    •    Kamis, 20 Apr 2017 17:43 WIB
penculikan anak
Wanita Penculik Anak di Makassar Dibekuk
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Makassar: Evi Kumalasari, warga Jalan Barawaja, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, harus berurusan dengan polisi. Dia dilaporkan atas dugaan penculikan anak perempuan berusia 4 bulan.

Evi, 27, dibekuk karena diduga membawa kabur AL, putri pasangan Arfandi, 29, dan Nilam Cahaya, 24. Penangkapan berlangsung di Kota Parepare, 150 kilometer dari Makassar, Rabu 19 April 2017.

Kepala Polrestabes Makassar Kombes Endi Sutendi mengungkapkan, penculikan dilaporkan orang tua AL pada Selasa 18 April. Pelaku dan orang tua korban disebut masih punya hubungan keluarga. Saat itu, Evi dimintai tolong oleh sang ibu untuk menjaga bayinya.

"Pelaku menjaga bayi sementara ibunya membuatkan susu. Namun saat ibunya kembali, bayi dan pelaku sudah raib. Dicari-cari juga tidak ada," kata Endi Sutendi di Markas Polrestabes Makassar, Kamis 20 April 2017.

Berdasarkan laporan korban, Polrestabes Makassar berkoordinasi dengan jajaran kepolisian se-Sulsel. Foto-foto bayi juga disebar di berbagai tempat keramaian maupun media sosial. Sampai akhirnya pergerakan pelaku terdeteksi di Parepare, sekitar 24 jam usai kejadian.

"Setelah dipastikan ciri-ciri pelaku dan bayi sama, petugas bergerak dari Makassar ke Parepare. Saat dibekuk, pelaku sempat berdalih bahwa anak di gendongannya diadopsi dari rumah sakit," ujar Endi.

Saat ini pelaku tengah diinterogasi di Polsek Tallo Makassar guna penyidikan lebih lanjut. Kepada petugas, dia mengaku nekat membawa kabur bayi AL karena telah lama mengidamkan seorang anak.

"Kesimpulan sementara, motifnya pelaku menginginkan anak perempuan. Tapi masih kita dalami lagi," Endi melanjutkan.


(ALB)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

1 hour Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA