Belasan Pengunjung Karaoke di Tangsel Keracunan Minuman

Farhan Dwitama    •    Senin, 28 Nov 2016 10:33 WIB
keracunan
Belasan Pengunjung Karaoke di Tangsel Keracunan Minuman
Foto ilustrasi. (Media Indonesia/Ramdani)

Metrotvnews.com, Tangerang: Minuman beralkohol seharga Rp800 ribu membawa petaka. Belasan orang keracunan hingga mendapat perawatan di Rumah Sakit Ashobirin, Serpong, Tangerang Selatan.

Renny, salah satu penderita keracunan, mengaku merasa pusing dan muntah-muntah. Gejala itu ia rasakan usai menenggak minuman bernama 'snow white' di klub berinisial Mtd.

"Habis minum kita ngerasain pusing banget, kepala muter terus muntah-muntah," terangnya, kemarin petang. 

Bersama rekan-rekannya, Renny, pergi ke rumah sakit. Di sana dia juga bertemu pengunjung Mtd lain yang merasakan keluhan serupa. 

"Sampai di rumah sakit ternyata ada juga pasien yang sama, cowok-cewek. Mereka juga habis minum SW sama kayak kita," bilang Renny.

Diakui Renny, ia bersama temannya membeli minuman yang dijual pengelola seharga Rp800 ribu. "Habis minum itu efeknya kaya habis nelen pil ekstasi, bikin paranoid," tutur dia.

Dokter Rizky, yang menangani pasien menyebut, pemeriksaan sementara pasien mengalami sakit di bagian lambung. "Ada belasan pasien masuk dengan gejala. Mereka merasakan vertigo dan muntah-muntah," terangnya.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho, mengaku tengah menyelidiki kasus ini. Beberapa korban telah dimintai keterangan. 

Polisi juga akan memeriksa minuman 'snow white' yang disebut pengelola karoke sebagai minuman kesehatan. "Akan kita periksa juga apakah itu minuman produksi, atau jenis perpaduan dengan minuman lain," tuturnya. Pemilik klub Mtd juga bakal diperiksa.


(SAN)

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

10 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan jawaban atas gugatan praperadilan Setya Nov…

BERITA LAINNYA