Nurdin Halid Kandidat Utama Golkar di Pilkada Sulsel

Andi Aan Pranata    •    Jumat, 17 Mar 2017 18:00 WIB
pilkada 2018
Nurdin Halid Kandidat Utama Golkar di Pilkada Sulsel
Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanyo (kanan) dan Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid (kiri) berdiskusi terkait Pilkada, MI - Ramdani

Metrotvnews.com, Makassar: Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan Nurdin Halid bakal menjadi kandidat utama dalam Pemilihan Gubernur Sulsel tahun 2018. Nurdin mengaku bakal bersaing dengan tokoh-tokoh yang maju dalam Pilgub.

"Berapa pun pasangan calon yang akan maju, entah itu dua atau empat, saya tegaskan pak NH (Nurdin Halid) siap maju," kata Ketua Badan Pemenangan Pemliu Golkar Sulsel Kadir Halid di Makassar, Jumat 17 Maret 2017.

Kadir mengatakan, sejauh ini ada beberapa figur yang kemungkinan menjadi kontestan pada Pilgub Sulsel 2018. Selain Nurdin Halid, mereka di antaranya mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, Bupati Sidrap Rusdi Masse, dan wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang. Diprediksi, finalnya bakal ada dua hingga empat pasangan calon.

Golkar Sulsel, menurut Kadir, masih mempertimbangkan strategi di Pilgub. Partai berlambang beringin membuka ruang bagi partai lain untuk menjalin koalisi. Juga dijalin komunikasi dengan figur di luar partai.
"Semua masih dinamis," ujarnya.

Koordinator Bidang Kepartaian DPD Golkar Sulsel Arfandi Idris menambahkan, pihaknya kini juga masih mempertimbangkan calon pendamping bagi Nurdin Halid di pilgub. Nurdin sendiri yang bakal mengusulkan tiga nama ke DPP untuk diputuskan.

Sebelumnya, sejumlah tokoh telah menyatakan niatnya mencalonkan diri di Pilgub Sulsel. Mantan Bupati Gowa dua periode Ichsan Yasin Limpo misalnya, mendeklarasikan diri dengan klaim didukung Partai Amanat Nasional. Meski,  pengurus DPW PAN Sulsel Busrah Abdullah mengatakan dukungan itu belum bersifat final dan mengikat.

"Untuk memberikan dukungan ke calon, harus ada tahapan, dimulai dari membuka pendaftaran. Itu wajib, karena sesuai aturan partai," ujar Busrah.


(RRN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA