Penumpang Batik Air Meninggal dalam Penerbangan

Farhan Dwitama    •    Jumat, 05 Jan 2018 23:23 WIB
penerbangan
Penumpang Batik Air Meninggal dalam Penerbangan
Ilustrasi. MTVN/M Rizal

Tangerang: Seorang penumpang pesawat Batik Air meninggal dunia dalam perjalanan dari Kota Baru menuju Bandara Soekarno-Hatta, Jumat, 5 Januari 2018. Penumpang diduga meninggal karena serangan jantung.

Muchamad Agha Ramadhan ,36, terbang dengan pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6213 dan transit di Banjarmasin. Korban tidak terlihat sakit saat naik di Kota Baru atau ketika transit di Banjarmasin.

“Di awal sebelum naik pesawat koban tidak menunjukan seperti orang sakit, saat penerbangan dari Kota baru transit di Banjarmasin pun masih nampak sehat,” ungkap Humas Lion Air grup, Ramaditya Handoko, Jumat, 5 Januari 2018.

Namun, korban terlihat megeluh kesakitan dalam perjalanan dari Banjarmasin ke Soekarno-Hatta. Awak kabin Batik Air di meminta penumpang yang memahami pertolongan medis.

"Kebetulan salah satu penumpang kami ada dokter,” ucapnya.  

Namun sayang saat sedang diperiksa di dalam pesawat, korban dinyatakan sudah meninggal. Berdasarkan keterangan penumpang dan penumpang berprofesi dokter tersebut, korban seperti menunjukkan gejala terkena serangan jantung.

“Itu diperiksa sekitar pukul 13.55 WIB. Setibanya di terminal 1C, korban langsung dijemput ambulans dan dilarikan ke RS Medika,” katanya.

Berdasarkan pemeriksaan rumah sakir, lanjut Ramaditya korban dinyatakan meninggal dalam perjalanan. Agha diterbangkan ke kampung halamannya di Semarang pada pukul 19.30 WIB.

"Kepulangannya ke Semarang gratis dari BatikAir sebagai ucapan belasungkawa kami,” bilang dia.


(SUR)

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

1 day Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam-diam sudah memeriksa ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pah…

BERITA LAINNYA