Massa Penyambut Rizieq Dihalau dari Bandara

Farhan Dwitama    •    Rabu, 21 Feb 2018 10:25 WIB
pornografifpi
Massa Penyambut Rizieq Dihalau dari Bandara
Massa hendak menyambut Rizieq Shihab dialihkan dari Bandara Soekarno Hatta, 21 Februari 2018. (Medcom.id/Farhan D)

Tangerang: Massa dari berbagai elemen masyarakat memadati jalan Surya Darma Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten, Rabu, 21 Februari 2018, pagi. Kedatangan mereka untuk menyambut kedatangan Rizieq Shihab dari Saudi Arabia. 

Massa terlihat berkonvoi menggunakan sepeda motor, mobil angkutan umum, bak terbuka, dan mobil pribadi. Pantauan Medcom.id, sebagian massa melakukan long march dari jalan Perimeter Utara menuju area Bandara Soekarno-Hatta. Mereka membawa berbagai atribut seperti bendera dan spanduk bergambar wajah Rizieq Shihab. 

Namun, perjalanan mereka ke area bandara dihalau polisi. Massa kemudian dialihkan menuju Jalan Rawa Bokor menuju Masjid Baitul Amal, Menceng, Cengkareng. 

Baca: Polisi Pastikan Rizieq Batal Pulang

“Saya lihat ramai spanduk di jalan-jalan, ramai di medsos juga jadi saya ikutan sambut kepulangan Habib, saya mah ngefans,” kata simpatisan HRS Dimas, warga Benda kota Tangerang, Selasa, 21 Februari 2018. 


Massa menuju Bandara Soetta hendak menyambut Rizieq Shihab. (Medcom.id/Farhan D)

Simpatisan lainya, Adi,16, mengaku mengikuti kesepakatan sejumlah temannya dari Serang yang ingin menjemput kepulangan HRS. 

“Saya sama teman-teman sepakat mau jemput, sekarang enggak tahu karena dilarang masuk sama Polisi, ini mau ke Cengkareng,” ucap dia. 

Massa yang mengaku akan menyambut Rizieq didominasi remaja putra dan putri. Menurut pengakuan salah satu peserta, saling berkoordinasi agar bisa berangkat bersama-sama.

“Kita nge-BM (broadcast message) saja, barengan sama teman-teman,” ucap Fadli simpatisan asal Mauk. 

Akibatnya, ruas jalan menuju Jalan Perimeter Utara padat dan macet karena peningkatan volume kendaraan yang tampak sejak pagi tadi.

Petugas Kepolisian juga tampak bersiaga di seluruh titik masuk mulai dari pintu M1 dan titik-titik akses menuju Bandara Soetta dari Tangerang. 



(LDS)