TNI Ciduk Puluhan Pucuk Senjata Replika di Tangerang

Farhan Dwitama    •    Selasa, 24 Oct 2017 16:01 WIB
senjata apisenjata ilegal
TNI Ciduk Puluhan Pucuk Senjata Replika di Tangerang
Puluhan replika senjata yang ditemukan di sebuah rumah di Solear, Kabupaten Tangerang, Selasa 24 Oktober 2017. Foto: MTVN/Farhan Dwitama

Metrotvnews.com, Tangerang: Komando Distrik Militer 05/06 Tangerang mengerebek rumah warga di Desa kampung Baru Cibadayana RT 03/03, Desa Cikasungka Kelurahan Solear, Kabupaten Tangerang, Senin 23 Oktober 2017. Dari rumah tersebut, TNI menciduk puluhan senjata replika berbagai model.

Komandan Kodim 05/06 Tangerang, Letkol Inf Gogor memastikan, senjata tersebut adalah replika. "Itu airsoft gun semuanya. Tidak ada yang asli," kata dia, Selasa 24 Oktober 2017.

Penemuan senjata replika itu berawal dari temuan anggota Danramil 20 Cisoka pada Minggu, 22 Oktober 2017. Dari laporan tersebut, personil TNI pun menelusuri rumah yang dimaksudkan.

Dari data milik Kodim 05/06 Tangerang, jenis replika senjata itu di antaranya adalah: minimi, dua senjata api rakitan, stayer, dua senpi jenis M-16,  tiga senapan angin, sebuah ransel serbu, tiga tas senjata laras panjang, dua gulung kabel, dan buku catatan.

Pemilik senjata replika itu tidak diamankan karena beberapa senjata itu sudah dilaporkan kepada Kepolisian setempat. "Tidak ada yang kita amankan, pemilikknya juga sudah mengklarifikasi ke Polsek setempat," pungkasnya.


(SUR)