Pencarian Korban Jembatan Ambruk di Klungkung Bali Dihentikan

Laela Badriyah    •    Senin, 17 Oct 2016 10:10 WIB
jembatan rubuh
Pencarian Korban Jembatan Ambruk di Klungkung Bali Dihentikan
Jembatan ambruk di Klungkung, Bali, sumber foto: BNPB

Metrotvnews.com, Denpasar: Petugas gabungan menghentikan pencarian korban jembatan ambruk di Pulau Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali. Hingga pencarian dihentikan pada pukul 10.00 Wita, jumlah korban tewas sebanyak delapan orang.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan petugas tak mendapatkan laporan korban hilang. Setelah rapat koordinasi, pemerintah dan petugas pun sepakat menghentikan pencarian.

"Namun BPBD masih di lokasi untuk melakukan rapat koordinasi penanganan korban dan perbaikan darurat jembatan. Kapal Basarnas juga masih berada di lokasi," kata Sutopo dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com, Senin (17/10/2016).

Petugas mencatat 34 orang mengalami luka akibat jembatan ambruk. Semuanya mendapat perawatan di puskesmas dan kini sudah pulang.

Sedangkan jenazah korban diserahkan ke keluarga. Seluruh korban merupakan warga Desa Jungut Batu dan Desa Nusa Lembongan.

Jembatan yang menghubungkan Pulau Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan itu ambruk pada pukul 18.30 Wita, Minggu 16 Oktober. Kabeli sling putus sehingga jembatan tak mampu menahan beban. Warga yang berada di jembatan pun jatuh ke laut.

Peristiwa itu terjadi saat warga tengah mengikuti kegiatan keagamaan. Yaitu Hari Nyepi Segara. 

Berikut video terkait jembatan ambruk di Klungkung, Bali:




(RRN)

Pertemuan Perdana, Djarot dan Sandi Asyik Bernyanyi

Pertemuan Perdana, Djarot dan Sandi Asyik Bernyanyi

42 minutes Ago

Pertemuan perdana usai Pilkada, Djarot dan Sandi asyik bernyanyi. Mereka mendendangkan lagu usa…

BERITA LAINNYA