Kemal Mustapa Minta Jabatan Kadis

Farhan Dwitama    •    Sabtu, 18 Mar 2017 14:39 WIB
media sosial
Kemal Mustapa Minta Jabatan Kadis
Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Tangerang Selatan Kemal Mustapa -- MTVN/Farhan Dwitama

Metrotvnews.com, Tangerang: Kemal Mustapa, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana dan Kesiapsiagaan di BPBD Kota Tangerang Selatan, akhirnya mengakui ingin naik jabatan. Setelah menyebar video dilaman YouTube berjudul surat terbuka yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo.

Kemal mengakui dirinya ingin dinaikkan jabatan. Tak tanggung-tanggung pejabat eselon III B itu ingin naik minimal menjadi PLT Kepala Dinas yang saat ini masih ada 8 SKPD di Tangsel dijabat oleh Pelaksana Tugas sementara (PLT).

"PLT Kepala Dinas dong, tinggal 2 tahun saja buat Pak Kemal masa enggak bisa," kata Kemal Mustapa, ditemui dikantornya, Jumat, 17 Maret Petang.

Meski dari 8 SKPD tersebut telah diisi oleh 8 Sekertaris Dinas sebagai PLT, Kemal menganggap itu sebagai hal mudah jika Pemkot benar-benar ingin memposisikan Kemal di tempat yang menurutnya layak. "Atuh tinggal digeser-geserin saja. PLT semuakan itu, gampang saja," kata dia. 

Diketahui, Kemal Mustapa yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Penanggulangan Bencana dan Kesiapsiagaan di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Tangsel merupakan pejabat eselon IIIB.  Jika dinaikkan jabatan, Kemal naik ke eselon III A untuk menduduki posisi setara Camat atau Sekertaris Dinas. 

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Tangsel Muhamad menunding, ulah kemal mengecam promosi, rotasi, dan dugaan penyimpangan di Pemkot Tangsel, dengan mengunggah video berjudul 'Surat Terbuka untuk Bapak Presiden Ir.H. Joko Widodo dari Ir. Kemal M.S'. dinilainya sebagai keinginan untuk meminta kenaikan jabatan. 

"Dia eselon IIIB ingin ke IIIA, seharusnya aparatur tidak begitu," ucap Muhamad, Jumat 17 Maret 2017. 

Sebagai pejabat eselon IIIB yang menduduki jabatan Kepala Bidang di BPBD Kota Tangsel, tindakan Kemal dengan mengunggah video berdurasi 7.24 menit itu sangat tidak patut. Di dalam video Kemal menyebutkan banyaknya dugaan jual beli jabatan di Pemkot Tangsel. Selain jual beli jabatan, Kemal juga mengatakan banyak pejabat yang tidak pantas di posisinya sekarang.

"Itu sudah di luar batas-batas ketentuan, tentu ini sudah sangat merugikan. Pelajaran buat kita ketika pegawai ingin jabatan, jabatan itu bukan hak, jabatan tidak bisa diminta," cetus Sekda. 


(ALB)

Golkar Ancam Pecat Dolly Kurnia

Golkar Ancam Pecat Dolly Kurnia

2 hours Ago

Golkar akan menerapkakan aturan partai terhadap kader yang dianggap melanggar aturan dan indisi…

BERITA LAINNYA