Jelang Paskah Nasional di Manado, Polisi Perketat Keamanan

Mulyadi Pontororing    •    Rabu, 19 Apr 2017 15:50 WIB
hari paskah
Jelang Paskah Nasional di Manado, Polisi Perketat Keamanan
Dua pemuda memerankan kisah Kain membunuh membunuh saudaranya Habel seperti ditulis dalam Kitab Kejadian. Kisah ini diperankan dalam pawai kemenangan paskah di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin (17/4).--ANT--

Metrotvnews.com, Manado: Perayaan Paskah Nasional di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara akan diselenggarakan 21-25 April 2017. Rencananya Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dijadwalkan akan menghadiri perayaan itu.

Perayaan Paskah Nasional itu akan dirangkai dengan Pekan Kerukunan Nasional. Hari ini, Rabu 19 April 2017, pemerintah daerah bersama aparat kepolisian dan sejumlah instansi terkait menggelar rapat koordinasi guna memastikan persiapan dan keamanan saat perayaan digelar.

Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Sulawesi Utara Brigjen Polisi Refdi Andri mengatakan, dalam rapat tersebut dibicarakan soal jaminan keamanan sebelum hingga sesudah perayaan nasional itu. Untuk itu,Polda Sulut akan menyiagakan seluruh jajaran kepolisian dari level polda, polres, hingga ke tingkat polsek.  

"Semua teknis pengamanan dimaksimalkan," kata dia di ruang Auditorium Tribrata Polda Sulut, Rabu 19 April.

Terkait teknis pengamanan di lapangan, lanjut Refdi, salah satu pengamanan difokuskan pada rute yang dilalui peserta pawai.

"Itu (rute) menjadi salah satu perhatian. Untuk itu kami berharap, masyarakat yang ingin mengikuti ataupun tidak mengikuti kegiatan paskah nasional dapat terbantu untuk melewati rute yang tepat," ujarnya. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Sulut Edwin Silangen, mengatakan selain pengamanan, persiapan teknis juga terus dimatangkan pemerintah. Termasuk data registrasi peserta dari dalam maupun luar negeri.

"Lokasi regristrasi kami tempatkan dibeberapa tempat. Data (registrasi) ini juga nantinya akan diberikan kepada pihak kepolisian sebagai bentuk pengamanan. Semuanya akan kami persiapkan sebaik mungkin," kata Edwin.


(ALB)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

21 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA