Papua Butuh Perubahan

   •    Kamis, 20 Apr 2017 10:40 WIB
papua
Papua Butuh Perubahan
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw saat memantau langsung kondisi di Intan Jaya. Foto: MI/Marcelinus Kelen

Metrotvnews.com, Papua: Irjen Paulus Waterpauw mengatakan, masyarakat Papua membutuhkan perubahan nyata di segala bidang. Perubahan untuk mengangkat derajat dan agar masyarakat Papua merasakan arti kesejahteraan dan jauh dari kesenjangan.

Paulus Waterpauw mengatakan itu dalam konteks sosok pemimpin ideal untuk masyarakat Papua. Paulus adalah putra asli Papua. Ia lahir di Fakfak, Papua Barat, 52 tahun lalu.

Sejak 30 Juli 2015, Paulus mengemban amanat sebagai Kapolda Papua. Selasa 18 April, Kapolri mengeluarkan surat telegram rahasia yang isinya antara lain mutasi Paulus ke Mabes Polri dengan jabatan Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan.

Menurut Paulus, perubahan Papua pasti akan lahir atau datang dari sosok pemimpin yang melihat, mendengar, dan menjawab atau mewujudkan keinginan masyarakat dengan benar dan baik. "Masyarakat inginkan perubahan," kata Paulus di Jayapura, Kamis 20 April 2017.

Terkait kabar yang beredar bahwa dirinya akan maju dalam bursa pencalonan gubernur Papua, Paulus mengatakan, "Karena itu adalah kerinduan masyarakat yang menginginkan sosok pemimpin baru, siap atau tidak, itu adalah kerinduan masyarakat."

Paulus menegaskan dirinya putra asli Papua dari suku Kamoro, Kabupaten Mimika, memiliki hak yang sama dengan putra Papua lain untuk maju sebagai pemimpin daerah jika masyarakat mempercayakannya.


(TRK)

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

3 hours Ago

Langkah tersebut tercantum dalam ketentuan Pasal 65 KUHAP terkait dengan pemanggilan saksi meri…

BERITA LAINNYA