Bulog Pasarkan Beras Merah Organik dari Buton Utara

Antara    •    Rabu, 28 Mar 2018 18:28 WIB
pangan
Bulog Pasarkan Beras Merah Organik dari Buton Utara
Ilustrasi beras merah. Foto: Antara/Adeng Bustomi

Kendari: Perum Bulog Divisi Regional Sulawesi Tenggara membantu pemasaran beras merah organik asal Kabupaten Buton Utara. Bulog akan memasarkan beras merah Buton Utara ini dalam skala nasional.

"Kami sudah membangun jaringan secara nasional untuk memasarkan produk beras meras organik asal Buton Utara," kata Kepala Bulog Divre Sultra La Ode Amijaya Kamaludin di Kendari, Rabu, 28 Maret 2018.

Beras merah organik asal Buton Utara menjadi produk komoditas unggulan Sultra. Beras merah dipasarkan melalui berbagai mitra Bulog seperti supermarket, mal atau pengusaha besar yang ada di Jakarta.

Menurut dia, karena pasaran untuk produk beras merah organik sudah siap, Bulog Sultra siap menampung hasil beras organik asal Buton Utara.

"Untuk memasuki pasar nasional atau internasional, stok harus siap dalam jumlah besar pula. Jangan sampai ada pengusaha yang butuh banyak dan kami tidak bisa penuhi sehingga pemasaran tidak bisa berkelanjutan," katanya.

Penyerapan Bulog tergantung ke jumlah produksi dari Buton Utara. Bulog menyatakan siap menampung seluruh produksi beras merah organik Buton Utara.

"Beras merah ini harganya sekitar Rp30.000 sampai Rp32.000 per kilogram," katanya.


(SUR)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA