Jokowi Basuh Muka Pakai Air Laut di Pantai Miangas

   •    Rabu, 19 Oct 2016 19:31 WIB
jokowi
Jokowi Basuh Muka Pakai Air Laut di Pantai Miangas
Presiden Joko Widodo saat membasuh muka memakai air laut di Pantai Miangas. Foto: Fotografer Kepresidenan/Agus Suparto

Metrotvnews.com, Miangas: Di sela-sela kunjungan kerja ke Pulau Miangas, Desa Miangas, Kecamatan Miangas, Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara, Rabu 19 Oktober 2016, Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana Joko Widodo menyempatkan diri jalan-jalan di pantai.

Rombongan Presiden berkeliling menggunakan bus kecil ke arah selatan Pulau Miangas. Tak berapa lama, bus mendadak berhenti. Jokowi lantas turun didampingi Iriana.

Keduanya kemudian berjalan-jalan santai di atas tebing beton di tepi pantai yang nampaknya sengaja dibangun sebagai penahan abrasi.

"Mendadak Presiden Jokowi turun sendirian dari tebing beton dan berjalan ke arah pantai yang terlihat surut," kata fotografer Kepresidenan, Agus Suparto, yang ikut bersama rombongan Presiden, seperti dalam keterangan tertulisnya.


Jokowi dan Ibu Negara berjalan-jalan di Pantai Miangas

Sesampainya di bibir pantai, Jokowi jongkok mencuci tangan dan membasuh mukanya dengan air laut. 

Selanjutnya, Presiden kembali ke atas tebing beton menghampiri Iriana dan mengajak masuk ke kendaraan dan melanjutkan perjalanan ke terminal melewati Bandar Udara Miangas.

Presiden ke Miangas untuk meresmikan Bandar Udara Miangas yang baru selesai memperpanjang runway menjadi 1.400 meter. Di bandara ini juga telah dibangun terminal kedatangan dan keberangkatan penumpang yang memadai.


Jokowi meniti batu untuk menjangkau air laut Pantai Miangas



(UWA)