Sudah Setahun, Dua Tiang Telepon Halangi Pengguna Jalan Pamulang

Farhan Dwitama    •    Selasa, 21 Mar 2017 12:49 WIB
infrastruktur
Sudah Setahun, Dua Tiang Telepon Halangi Pengguna Jalan Pamulang
Dua tiang telepon tanpa kabel menghalangi pengguna Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten -- MTVN/Farhan Dwitama

Metrotvnews.com, Tangerang: Kendaraan yang melintasi Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, harus waspada. Dua tiang telepon yang berada di badan jalan kerap membuat kaget pengendara dan mengganggu aktifitas pengguna jalan.

Seperti yang dikeluhkan Arizka, 25, seorang pengedara motor. Ia berharap, tiang yang berdiri di tengah jalan di depan Perumahan Vila Dago Pamulang itu segera dipindahkan karena sangat berbahaya.

"Sepertinya sudah setahun lebih, kenapa lama sekali hanya memindahkan dua tiang saja. Ini kan bahaya. Apa lagi kalau malam gelap, bisa dihantam pengguna jalan," kata Arizka, Selasa, 21 Maret 2017.

Selain tiang telpon, pengguna jalan juga mengeluhkan tumpukan sampah kulit kabel yang menutupi jalan sehingga tak bisa dilintasi.

(Baca: 26 Tiang Telepon Ganggu Akses Jalan Warga Pamulang)

Tiang telepon tersebut sudah berada di tengah Jalan Siliwangi sejak setahun lalu. Sejumlah pihak saling lempar tanggung jawab terkait keberadaan tiang yang tidak pada tempatnya itu.

Saat itu, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyatakan kalau kewenangan pemindahan tiang ada di tangan pemerintah Banten.

Sedangkan, Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Banten Hadi Suryadi mengaku telah berkoordinasi dengan PT Telkom untuk memindahkan tiang.

Terakhir, Bagian Sekretariat dan Komunikasi Relation PT Telkom Witel Tangerang Sugianto menyampaikan, akan berkoordinasi dengan pimpinannya untuk menjawab pemindahan tiang telepon tersebut.


(NIN)