Politikus Golkar Daftar Bakal Calon Wali Kota Tangerang ke PDIP

Farhan Dwitama    •    Kamis, 18 May 2017 21:33 WIB
pilkada 2018
Politikus Golkar Daftar Bakal Calon Wali Kota Tangerang ke PDIP
Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tangerang, yang juga wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, mednaftar sebagai bakal calon wali kota dan wakil kota Tangerang ke PDIP --MTVN/Farhan--

Metrotvnews.com, Tangerang: Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tangerang, yang juga wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, mendatangi Kantor DPC PDIP Kota Tangerang, Kamis 18 Mei 2017. Dia datang untuk mendaftar bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2018-2023. 

Sachrudin tiba di kantor DPC PDIP di Kompleks pertokoan Metropolis Town Square, sekitar pukul 18.30 WIB. Dia datang ditemani Sekjen DPD I Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum. Keduanya disambut sejumlah petinggi DPC PDIP Kota Tangerang dan Pelaksana harian DPC PDIP Kota Tangerang, Ananta Wahana. 

"Tujuannya tentu ingin mendaftar dan membangun komunikasi politik kepada rekan-rekan di seluruh partai politik, tokoh, dan semua elemen masyarakat di Kota Tangerang," kata Sachrudin, Kamis 18 Mei 2017 di lokasi. 

Sachrudin enggan mengungkapkan pendaftaran dirinya itu untuk menduduki kursi Wali Kota atau Wakil Wali Kota Tangerang. Dia hanya menegaskan, politik di Kota Tangerang saat ini semakin dinamis, karena itu dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

"Politik itu sangat dinamis, penuh dinamika yang setiap saat ada perubahan-perubahan. Tinggal bagaimana kita mengambil kesempatan dan hubungan baik ini memang perlu dijalin," ucapnya. 

Sementara itu, pelaksana harian DPC PDIP Kota Tangerang Ananta Wahana mengatakan, tak menutup kemungkinan pihaknya akan berkoalisi dengan Partai Golkar. Apalagi di sejumlah tempat, partai berlambang beringin itu kerap berkoalisi dengan PDIP. 

Ananata menanmbahkan, sejak dibuka Selasa 8 Mei lalu, sudah 11 orang yang mendaftar ke DPC PDI Perjuangan Tangerang. Adapun diantara ke-11 yang mendaftar adalah, Kepala Bapedda Provinsi Banten, Hudaya Latuconsina, Ketua DPRD Tangerang Suparmi, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang Hugo Franata, dan anggota DPRD Tangerang H Solihin.

"Nanti kita akan lakukan survei kepada semua yang telah mendaftar. Dan kemungkinan kemungkinan yang menang dan platform yang sama adalah yang akan diusung PDIP," kata dia.


(ALB)