Kader PDIP Dituntut Menjadi Soekarnois

Batur Parisi    •    Senin, 04 Sep 2017 15:17 WIB
pdi perjuangan
Kader PDIP Dituntut Menjadi Soekarnois
Pelaksana Harian DPD PDI Perjuangan Banten Ahmad Basarah -- MTVN/Batur Parisi

Metrotvnews.com, Banten: Kader PDI Perjuangan tidak hanya dituntut menjadi nasionalis, tapi juga menjadi seorang Soekarnois. Mereka harus membumikan ajaran-ajaran Presiden Soekarno.

"Salah satu ajaran Soekarnois yang utama tertuang dalam tagline PDI Perjuangan, yaitu merajut keislaman dan kebangsaan untuk Indonesia Raya. Islam dan kebangsaan adalah Soekarnoisme. Soekarnoisme adalah Islam dan kebangsaan," kata Pelaksana Harian Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Banten Ahmad Basarah saat pelatihan manajememen dan kesekretariatan partai di kantor DPD PDI Perjuangan, Ciracas, Serang, Senin 4 September2017.

Menurut Basarah, ajaran Soekarnois menjadi penting di Banten yang mayoritas masyarakatnya penganut Islam tradisional. "Teman-teman di semua tingkatan harus bisa menjelaskan tentang apa itu jati diri partai kita kepada masyarakat atas segala macam propanganda, agitasi, dan fitnah politik," ujarnya.

Basarah mengatakan, Islam dan kebangsaan bukan propaganda atau retorika politik. Marwah dari Soekarnoisme adalah Islam dan kebangsaan harus berjalan beriringan.

"Ini penting untuk dijelaskan kepada masyarakat bahwa partai PDIP itu Soekarnois dan Soekarnois itu adalah keislaman dan kebangsaan," ujarnya.

Ia juga menghendaki kantor partai bukan hanya gedung yang hanya ramai saat agenda pemilu saja. Tetapi menjadi tempat pergerakan partai untuk rakyat saat tidak ada agenda pemilu.


(NIN)

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

2 hours Ago

Langkah tersebut tercantum dalam ketentuan Pasal 65 KUHAP terkait dengan pemanggilan saksi meri…

BERITA LAINNYA