Lion Air bakal Pecat Pilot Tertangkap Nyabu

Farhan Dwitama    •    Selasa, 05 Dec 2017 13:35 WIB
narkobasabu
Lion Air bakal Pecat Pilot Tertangkap <i>Nyabu</i>
Ilustrasi Pesawat lion Air. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Tangerang: Manajemen Lion Air Grup memastikan akan memberi sanksi tegas kepada pegawai yang terlibat penyalahgunaan narkoba. Hal itu ditekankan, Corporate Communication Lion Air Grup, Ramaditya Handoko saat ditanya perihal pemeriksaan pilot senior Lion Air berinisial MS yang diduga menggunakan narkoba. 

"Jika yang bersangkutan terbukti sebagai pengguna, maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan perusahaan termasuk pemberhentian sebagai pegawai," kata Ramaditya, Selasa 5 Desember 2017. 

Diketahui sebelumnya, MS, pilot senior Lion Air tertangkap tangan di sebuah kamar hotel di Kupang. Dia ditangkap Satuan Narkoba Polres Kupang Kota dengan barang bukti sabu sebesar 0,3 gram.

"Kami sangat mendukung termasuk pemberantasan penggunaan di kalangan awak pesawat," tegasnya.

Menurutnya, manajemen Lion Air selalu melakukan pengecekan kesehatan setiap awak pesawat setiap pagi pada penerbangan perdana mereka sesuai ketentuan. 

“Khusus untuk pilot juga dilakukan test kesehatan setiap enam bulan sekali,” terangnya. 

Ramaditya bilang, MS merupakan pilot senior yang telah bekerja di Lion Air sejak tahun 2014. “Dalam catatan kami track record mempunyai kesehatan, serta sikap dan prilaku yang baik,” ucapnya. 


(ALB)

Asep Iwan: Proses Hukum Terus Berlangsung Meski Setnov Bungkam

Asep Iwan: Proses Hukum Terus Berlangsung Meski Setnov Bungkam

6 minutes Ago

Pakar hukum pidana Asep Iwan Iriawan menerangkan bahwa drama apapun tak akan mengganggu proses …

BERITA LAINNYA