Polisi Tetapkan Jeremy Thomas Tersangka Penipuan

Arga sumantri    •    Jumat, 11 Aug 2017 15:41 WIB
penipuan
Polisi Tetapkan Jeremy Thomas Tersangka Penipuan
Jeremy Thomas - MTVN/Lukman Diah Sari

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepolisian Daerah Bali menetapkan artis Jeremy Thomas sebagai tersangka. Dia diduga melakukan penipuan terkait pengalihan aset vila di Ubud, Bali. 

"Iya, sudah tersangka. Kasus ini sebenarnya ditangani Polda Bali, tapi dilimpahkan ke Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat 11 Agustus 2017.

Argo mengatakan, Polda Bali telah mengirimkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan Tinggi Bali. Malah, penyidik telah melimpahkan berkasnya ke kejaksaan, namun belum dinyatakan lengkap alias P19.

"Dikembalikan karena locus delicti-nya (lokasi peristiwa) ada di Jakarta. Makanya kasusnya juga dilimpahkan ke Polda Metro Jaya," beber dia. 

Argo bilang, polisi segera melimpahkan berkas kasus penipuan Jeremy Thomas ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Penyidik, tinggal menyempurnakan berkas yang telah dibuat Polda Bali.

"Kita tinggal meneruskan saja ke Kejati DKI. Kan berkas sudah ada, itu (P19) karena ada petunjuk dari Kejati Bali bahwa locus delicti-nya di Jakarta," jelas Argo.

Kasus ini berawal dari sengketa lahan dan bangunan vila di Ubud, Bali, pada 2013. Jeremy berperkara dengan seseorang bernama Patrick Alexander yang merupakan warga negara Australia.

Patrick lalu melaporkan kasus itu ke Polda Bali atas tudingan penipuan pada Oktober 2014 lalu. Patrick merasa tertipu oleh Jeremy dan mengalami kerugian mencapai Rp 16 miliar dari kasus pengalihan aset vila ini.
 


(REN)

Kematian Saksi Kunci KTP-el (3)

Kematian Saksi Kunci KTP-el (3)

3 hours Ago

Sebuah perusahaan asal Amerika Serikat ikut menyediakan teknologi perekaman KTP-el. Terselip na…

BERITA LAINNYA