Polri Komitmen Kawal Aksi Buruh 212

Lukman Diah Sari    •    Rabu, 30 Nov 2016 15:28 WIB
unjuk rasa
Polri Komitmen Kawal Aksi Buruh 212
Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar -- MI/Agung Wibowo

Metrotvnews.com, Jakarta: Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) ngotot tetap menggelar aksi pada 2 Desember. Meski imbauannya tak digubris, kepolisian komitmen tetap mengawal aksi buruh.

"Kita atur, kan mereka tujuannya untuk menyampaikan aspirasi," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2016).

Sebelumnya, Polri meminta buruh tak unjuk rasa pada Jumat 2 Desember. Sebab, pada hari yang sama ada doa bersama di lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

(Baca: Polri Minta Buruh tak Demo pada 2 Desember)

Tujuan doa bersama di Monas untuk keutuhan bangsa. Sedangkan unjuk rasa buruh, menurut Boy, biasanya terkait pengupahan.

"Bila berbeda (tuntutannya) untuk dilaksanakan tidak pada hari yang sama. Bisa dikoordinasikan pada aksi berikutnya," kata Boy.

Boy mengatakan, itu bukan untuk menghalangi warga menyampaikan aspirasi. Tetapi, agar doa bersama di Monas bisa khusyuk. Ia berharap, serikat buruh memahami itu.

Nyatanya, KSPI tetap bertekad ambil bagian pada aksi 2 Desember. Mereka menyebut memiliki misi yang sama dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) di Monas. KSPI bakal berorasi di depan Istana Presiden.

(Baca: KSPI Minta Polisi Tidak Halangi Aksi Buruh 2 Desember)


(NIN)

Ahok Tegaskan tak Pernah Umbar Janji saat Kampanye

Ahok Tegaskan tak Pernah Umbar Janji saat Kampanye

26 minutes Ago

Dia menegaskan hanya menyampaikan kinerjanya saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta defenit…

BERITA LAINNYA