Dir Narkoba Bali Dicopot

Lukman Diah Sari    •    Jumat, 23 Sep 2016 13:38 WIB
kasus pemerasan
Dir Narkoba Bali Dicopot
Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Wakil Ketua Kompolnas sekaligus Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Foto: MTVN/Lukman Diah Sari.

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Narkoba Polda Bali Kombes Franky Haryanto Parapat bakal dicopot dari jabatannya. Pencopotan ini dilakukan setelah Franky terbukti 'bermain' dalam kasus narkoba.

"Kalau saya tidak salah, minggu ini (dicopot)," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016).

Sementara itu, mantan Kadiv Propam Mabes Polri Irjen M Iriawan, yang kini menjabat sebagai Kapolda Metro, mengatakan, Franky telah dicopot dari jabatannya.

"Dir Narkoba Polda Bali, rekomendasi kamu sudah dilakukan, Kapolda copot anggota tersebut," jelas Iriawan.

Baca:  Direktur Narkoba Polda Bali Diduga Memeras

Kasus ini bermula dari laporan pengguna narkoba yang diduga sempat diperas Franky. Petugas kemudian melakukan pengecekan dan penggeledahan.

Franky ditangkap tim dari Biro Pengamanan Internal pada Senin (19/9/2016). Dia diduga melakukan pemerasan terhadap tersangka kasus penyalahgunaan narkotik dengan barang bukti di bawah 0,5 gram. Franky juga diduga melakukan pemotongan DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) 2016.

Barang bukti yang diamankan, di antaranya uang Rp50 juta di dalam brankas. Ditemukan juga pemerasan dalam tujuh kasus narkoba di bawah 0,5 gram, dengan uang perasan sebesar Rp100 juta.

 


(AZF)

Video /