Wakapolri Sebut Sejumlah Sandera di Papua Sudah Dievakuasi

Deny Irwanto    •    Senin, 13 Nov 2017 18:03 WIB
kelompok bersenjata di papua
Wakapolri Sebut Sejumlah Sandera di Papua Sudah Dievakuasi
Wakapolri Komjen Syafruddin--Yadi

Jakarta: Wakapolri Komjen Syafruddin menyebut sejumlah warga yang disandera di Tembagapura, Papua, sudah dievakuasi. Mereka terdiri dari anak-anak dan wanita. 

"Anak-anak dan wanita sudah diselamatkan, tinggal pihak pekerja dan laki-laki. Jadi jumlahnya semakin hari, sudah semakin berkurang. Ini yang akan dilakukan secara gradual, tidak sembrono. Jadi silakan tunggu dan dukung operasi ini," kata Syafruddin di Polda Metro Jaya, Senin 13 November 2017.

Syafruddin mengungkapkan, kelompok kriminal bersenjata (KKB) merampas alat berat milik PT Freeport. Alat itu digunakan untuk merusak lingkungan sekitar.

"Perampasan alat-alat, baik itu alat-alat perusahaan, alat-alat pemerintah, alat-alat aparat keamanan, itu dilakukan oleh kelompok ini. Oleh karena itu kita akan melakukan tindakan tegas dan keras kepada mereka. Tapi sebelumnya tugas yang utama adalah menyelamatkan sandera dulu. Anda harus tahu semua," jelas Syafruddin.

Sekitar 1.300 warga Papua dan pendatang disandera KKB sejak tiga hari lalu. Mereka yang disandera bermukim di sekitar Kimberly hingga Banti, Distrik Tembagapura, Jayapura, Papua.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memperkirakan jumlah mereka sekitar 25 orang dan dilengkapi senjata.


 


(REN)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

2 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA