Jalur Logistik ke Ali Kalora Dipotong

Lukman Diah Sari    •    Rabu, 02 Jan 2019 16:00 WIB
terorisme
Jalur Logistik ke Ali Kalora Dipotong
Teroris. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.

Jakarta: Satuan Tugas (Satgas) Tinombala berupaya memotong jalur logistik ke kelompok teroris Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora. Mereka kini tengah diburu Satgas Tinombala.

"Kita lakukan penyekatan dalam rangka memotong jalur distribusi logistik," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 2 Januari 2019. 

Sejumlah wilayah menjadi titik pengejaran Satgas Tinombala. Selain di Poso, kelompok Ali Kalora diduga lari ke Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng). Polisi pun menjamin keamanan untuk masyakarat Poso dan Parimo, khususnya, yang berbatasan dengan hutan. 

Satgas Tinombala juga berkolaborasi dengan masyarakat untuk memonitor lingkungan, seperti wilayah perkebunan dan ladang. "Dari Polda Sulteng menurunkan Tim Binmas bekerja sama dengan stakeholder dalam rangka memberikan pencerahan, edukasi, bimbingan, dan pendampingan kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh situasi," beber dia.

Baca: Saksi Kunci Lihat Ali Kalora CS Mutilasi Warga

Sementara itu, Dedi meyakinkan kondisi saat ini bisa dikendalikan. Menurut dia, situasi di Poso dan Parimo masih kondusif. "Masyarakat dapat melaksanakan aktivitasnya sehari-hari, baik kebun, ladang maupun rumah masing-masing," jelas dia.




(OGI)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA