Kapolri Diminta Fokus Bekerja

   •    Jumat, 12 Oct 2018 07:49 WIB
Buku Merah KPK
Kapolri Diminta Fokus Bekerja
Ketua DPR Bambang Soesatyo/MI/Rommy Pujianto

Jakarta: Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian tak terpengaruh tudingan menerima aliran dana dari Basuki Hariman terkait impor daging. Terlebih, Basuki mengaku tak pernah memberi dana kepada Tito semasa menjabat Kapolda Metro Jaya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun menegaskan tudingan itu tak bisa ditindaklanjuti. Bamsoet sangat memercayai integritas KPK.

"Jika tidak ada bukti yang kuat, tidak mungkin KPK bisa melanjutkan proses hukum," tegas Bamsoet seperti dilansir Media Indonesia, Jumat, 12 Oktober 2018.

Baca: KPK Eksaminasi Kasus Penyobekan Buku Merah

Bamsoet menjelaska Basuki Hariman sudah menjalani persidangan. Dalam persidangan, tidak ada fakta hukum yang menguatkan isu tersebut.

Kapolri dan jajarannya tak perlu menghabiskan energi menanggapi isu tersebut. Masih banyak pekerjaan yang perlu diselesaikan, seperti pengamanan berbagai acara internasional seperti Asian Para Games 2018, Annual Meeting IMF-World Bank di Bali, Natal dan Tahun Baru, serta pengamanan Pemilu 2019.

"Jangan sampai isu ini membuat semangat Polri mengendur. Rakyat menaruh harapan besar kepada Polri untuk mewujudkan ketertiban dan keamanan masyarakat," ucap eks Ketua Komisi III itu.


(OJE)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

5 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA