Prasetyo Sebut Tudingan Saksi Zumi Zola Omong Kosong

Lukman Diah Sari    •    Sabtu, 08 Sep 2018 01:12 WIB
ott anggota dprd jambi
Prasetyo Sebut Tudingan Saksi Zumi Zola Omong Kosong
Jaksa Agung, M Prasetyo - Medcom.id/Ilham Wibowo.

Jakarta: Jaksa Agung M Prasetyo membantah ada permintaan untuk menyiapkan uang sebanyak Rp2 miliar untuk mengganti Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jambi. Dia menyebut tudingan itu hanya omong kosong. 

"Silahkan dicek kepada siapa disalurkan. Tidak, mustahil ada orang menembak di atas kuda, ya," kata Prasetyo di Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat 7 September 2018. 

Tudingan itu disampaikan kontraktor Muhammad Imaduddin saat bersaksi dalam sidang dengan terdakwa Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis, 6 September 2018. 

Baca: Keluarga Sempat tak Memercayai Orang Kepercayaan Zumi

Dalam kesaksiannya, Imaduddin menyebut orang kepercayaan Zumi, Apif Firmansyah pernah memintanya menyiapkan uang Rp 2 miliar untuk mengganti Kajati Jambi.

Dia menegaskan, tidak ada permintaan bayaran apapun dalam pemindahan Kajati. Namun, dia tetap bakal mengusut pernyataan Imaduddin itu. 

"Semuanya itu omong kosong, bullshit namanya itu," tegas dia. 

Baca: Jejak Rakus Zumi Zola

Dia menerangkan, pemindahan susunan struktur di kejaksaan adalah wewenang juga pertimbangan pimpinan kejaksaan. Dia pun akan berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) buat memastikan pemberian uang tersebut tidak benar.

"Ini ada dirdik, coba nanti koordinaiskan dengan KPK, siapa yang bicarakan itu, siapa yang berikan, dan kepada siapa dia menyerahkan katanya uang itu, berapa jumlahnya, untuk apa, kapan. Yang jelas biar enggak muncul fitnah," pungkas dia.


(AZF)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

5 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA