Empat Polisi Gadungan Ditangkap di Tanjung Priok

M Sholahadhin Azhar    •    Rabu, 25 Jul 2018 14:21 WIB
kasus pemerasanpemerasan
Empat Polisi Gadungan Ditangkap di Tanjung Priok
Ilustrasi Polisi - Medcom.id

Jakarta: Petugas kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara menangkap empat pelaku pemerasan. Keempatnya berpura-pura menjadi anggota kepolisian dari Polda Metro Jaya dan memeras petugas jaga Pos Adi Purusa, Tanjung Priok. 

"Modus pelaku mengaku anggota polisi yang sedang merazia judi," kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan AKP M Faruq di Jakarta, Rabu, 25 Juli 2018.

Kejadian ini bermula saat lima pelaku mendatangi dua petugas jaga yang tengah bertugas di pos pada Jumat, 20 Juli 2018 pukul 04.00 WIB. Kelima pelaku melihat korban sedang bermain ludo di gawai dan menanyakan alasannya. 

Usai ditanya, Faruq menyebut, korban diminta naik ke mobil Avanza berwarna silver milik pelaku. Keduanya lalu dibawa berkeliling ke wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Di dalam mobil, pelaku meminta barang-barang korban, seperti dompet, uang, kunci motor dan STNK. "(Pelaku) menurunkan korban di sekitar Jembatan Air Volker Jakarta Utara," imbuh Faruq.

Usai diturunkan, Faruq menyebut, korban sadar sudah dirampok. Korban lalu membuat laporan polisi.

Kepolisian lalu melakukan penyelidikan dan menangkap empat pelaku masing-masing Wahono Suganda, Age Milagre Putro, Ramdani, dan Muhamamad Arif. Akibat perbuatannya keempatnya ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 368 KUHP tentang pemerasan dengan ancaman di atas lima tahun penjara.

"Dari penangkapan itu kita amankan barang bukti dua buah senpi korek gas api jenis revolver, tiga buah tanda kewenangan penyidik, tiga buah handphone, dan satu buah motor CBR warna merah," pungkas Faruq.




(REN)

Hakim Tegur Irvanto

Hakim Tegur Irvanto

38 minutes Ago

Hakim Yanto menyebut, Irvanto memang berhak membantah keterangan para saksi. Namun demikian, Ir…

BERITA LAINNYA