Polisi Tunggu Hasil Uji Balistik Aksi 'Koboi Jalanan'

Whisnu Mardiansyah    •    Rabu, 06 Sep 2017 19:14 WIB
penembakan
Polisi Tunggu Hasil Uji Balistik Aksi 'Koboi Jalanan'
Mobil yang ditembaki sekelompok orang di Senayan, Jakarta Pusat. Foto: Metro TV

Metrotvnews.com, Jakarta: Polsek Tanah Abang masih berupaya menguak identitas sekelompok orang yang diduga menembak dan menyerang mobil di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Polisi tengah menunggu uji balistik yang tengah diolah tim dari Laboratorium Forensik.

"Kami masih menunggu uji balistik dari labfor. Besok baru selesai," ujar Lukman, Rabu 6 September 2017.

Sambil menunggu hasil, kepolisian terus memeriksa sejumlah saksi. Empat saksi telah diperiksa dari korban dan penjual sate taichan di sekitar lokasi. "Sebagian korban sudah kami mintai keterangan, tapi sebagian lagi belum. Mungkin besok," ujarnya.

Lukman menyatakan kepolisian sudah mengantongi ciri-ciri pelaku. Namun, ia enggan menyebutkan ciri-cirinya karena masih dalam tahap penyelidikan. "Nanti saja besok sekalian hasil uji labfor keluar. Akan kami rilis," ucapnya.

Lukman menyatakan kepolisian hanya menemukan satu proyektil peluru. Hal ini tak sinkron dengan keterangan saksi yang menyebut ada tiga kali suara tembakan.

Baca: Ciri `Koboi Jalanan` di Senayan

Penembakan terjadi di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa dini hari 5 September. Peristiwa bermula saat sekelompok orang berusia 30-40 tahun tengah nongkrong di Jalan Asia Afrika.

Kelompok orang itu terlibat cekcok dengan kelompok lain pukul 02.00 WIB. Dua kelompok yang terlibat cekcok itu sempat sepakat berdamai.

Satu kelompok lalu pergi menggunakan mobil Toyota Avanza menuju arah gedung TVRI. Saat berada di Jalan Gerbang Pemuda hendak naik ke Jalan Layang, dua mobil membuntuti di belakang.

Tak lama berselang, ada tembakan yang berasal dari arah dua mobil berjenis sedan itu. Lukman mengatakan ada sekitar tiga sampai empat tembakan yang mengarah ke bagasi Avanza yang ditumpangi 10 orang.

Mobil kelompok korban lalu menepi di depan Ladogi, Jalan Jenderal Gatot Subroto. Dua mobil komplotan pelaku ikut berhenti. Beberapa orang turun sembari membawa tongkat baseball lalu memukuli kaca mobil korban.

Dua penumpang mobil Avanza mengalami luka akibat terkena pecahan kaca dan pukulan tongkat baseball. Korban luka atas nama AT, 35, dan NR, 35.




(UWA)

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

2 hours Ago

KPK optimis memenangkan gugatan praperadilan tersangka korupsi ktp-el Setya Novanto. KPK akan m…

BERITA LAINNYA