Kuasa Hukum Belum Terima Info Kelanjutan Kasus Novel

Juven Martua Sitompul    •    Rabu, 11 Oct 2017 17:42 WIB
novel baswedan
Kuasa Hukum Belum Terima Info Kelanjutan Kasus Novel
Penyidik KPK Novel Baswedan. Foto: Antara/Monalisa

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim kuasa hukum Novel Baswedan belum menerima informasi lanjutan dari polisi terkait kasus penyiraman air keras, termasuk kaus pencemaran nama baik yang menjerat kliennya. Namun, dapat dipastikan kondisi mata penyidik KPK itu semakin membaik.
 
Kuasa hukum Novel, Algifari Aqsa, mengatakan, Novel belum bisa pulang ke Indonesia karena masih harus menjalani perawatan intensif menjelang operasi mata tahap II. "Mata kanannya cukup membaik. Yang kiri akan operasi ke dua," kata Algifari kepada Metrotvnews.com, Jakarta, Rabu 11 Oktober 2017.

Baca: Mata Kanan Novel Baswedan Membaik

Kabar teranyar, penyidik dari kepolisian akan memeriksa Novel dalam kasus penyiraman air keras. Namun, informasi itu belum diterima Algifari. "Belum ada kelanjutan lagi kalau soal itu," ujarnya.
 
Tak hanya itu, Algifari belum mendapat informasi soal kelanjutan kasus pencemaran nama baik Dirdik KPK Brigjen Aris Budiman yang menjerat kliennya. Dia mengaku belum tahu kapan penyidik mulai memeriksa Novel.
 
"Belum dapat kabar kapan rencana (pemeriksaannya)," ucap Algifari.

Baca: KPK Pertanyakan Perkembangan Kasus Teror Novel

Hal senada juga disampaikan kuasa hukum Novel yang lain. Saor Siagian mengaku tidak tahu kalau kliennya bakal diperiksa dalam kasus penyiraman air keras.
 
"Novel kan masih dirawat di Singapura, saya belum dapat infonya," kata Saor dihubungi terpisah.
 
Kendati begitu, dua kuasa hukum dari penyidik senior itu mendorong KPK melakukan penyidikan khusus untuk kasus penyiraman air keras terhadap kliennya.
 
"Selain itu kita dorong KPK lakukan penyidikan sendiri terkait dugaan obstruction of justice," kata Saor.




(FZN)