Pengamanan Pimpinan KPK Diperkuat

Juven Martua Sitompul    •    Rabu, 09 Jan 2019 20:40 WIB
Teror Bom untuk Pimpinan KPK
Pengamanan Pimpinan KPK Diperkuat
Juru bicara KPK Febri Diansyah. Foto: MI/Rommy Pujianto

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memperkuat pengamanan kepada pejabat dan kelima pimpinan. Peningkatan keamanan dilakukan setelah kediaman dua pimpinan KPK, Agus Rahardjo dan Laode M Syarif diteror bom oleh orang tak dikenal.

"Ketika ada peristiwa atau ada kejaian maka KPK melakukan mitigasi resiko tersebut, dan jika dibutuhkan akan melakukan penguatan aspek keamanan," kata juru bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Rabu, 9 Februari 2019.

Febri mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran kepolisian untuk mengungkap teror terhadap kedua pimpinan tersebut. Lembaga Antirasuah akan menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian.

"Mari kita tunggu saja bagaimana proses yang terjadi di Polri, karena ini ranahnya adalah dugaan tindak pidana, maka tentu ada proses penegakan hukum yang akan dilakukan," pungkasnya.

Baca: Pengamanan di Rumah Komisioner KPK Ditingkatkan

Kediaman dua pimpinan KPK yakni Agus Rahardjo dan Laode M Syarif mendapat teror bom dari orang tak dikenal. Peristiwa teror ini, terjadi dalam waktu bersamaan.

Polda Metro Jaya telah menurunkan tim khusus dibantu Densus 88 untuk mendalami teror tersebut. CCTV dari rumah Agus dan Laode pun tengah diperiksa untuk mencari identitas pelaku.




(DMR)