Mendes PDTT Diperiksa KPK

Surya Perkasa    •    Jumat, 14 Jul 2017 11:27 WIB
suap di bpk
Mendes PDTT Diperiksa KPK
Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo diperiksa KPK. Foto: MTVN/Surya Perkasa.

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia dimintai keterangan terkait kasus dugaan suap kepada auditor Badan Pengawas Keuangan (BPK) terkait opini wajar tanpa pengecualian (WTP) laporan keuangan 2016 kementeriannya.

"Saya dipanggil untuk kasus terkait operasi tangkap tangan (OTT) KPK beberapa waktu lalu," kata Eko saat tiba di markas KPK, Kuningan, Jakarta, Jumat, 14 Juli 2017.

Eko menyatakan akan mengungkap seluruh informasi yang dia ketahui. Dia ingin kasus ini segera terungkap. Kemendes PDTT pun dalam pembenahan besar-besaran di sektor penggunaan dan pengawasan anggaran.

"Satgas kita bentuk. Kita review. Kita perbaiki. Saya angkat pak Bibit Samad Riyanto (mantan pimpinan KPK) yang anggotanya bekas anggota KPK, jenderal Polri, dan jenderal TNI" beber dia.

Baca: Sekjen Kemendes PDTT Irit Bicara soal Patungan Suap ke Auditor BPK

Juru bicara KPK Febri Diansyah menyebut, Eko diperiksa sebagai saksi untuk tersangka auditor BPK Rochmadi Saptogiri (RSG). Dua orang lainnya juga akan diperiksa untuk kasus yang sama.

"Penyidik akan memeriksa Kepala Bagian TU dan Keuangan Inspektorat Jenderal Kemendes PDTT Jarot Budi Prabowo untuk RSG," kata Febri. Selain itu, Irjen Kemendes PDTT Sugito akan diperiksa penyidik sebagai tersangka.




(OGI)

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

1 hour Ago

Setyo menduga vertigo yang diderita Novanto berasal dari penyakit sinusitisnya.

BERITA LAINNYA