Ratu Thisa Dicecar soal Kongres PSSI

Siti Yona Hukmana    •    Kamis, 17 Jan 2019 10:00 WIB
Pengaturan Skor Sepak Bola
Ratu Thisa Dicecar soal Kongres PSSI
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. (Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Jakarta: Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha rampung diperiksa penyidik Satuan Tugas (Satgas) Anti-Mafia Bola. Ia dicecar soal penyelenggaraan Kongres PSSI. 

"Saya menyampaikan pelaksanaan Kongres (PSSI) 2018, program kerja yang dilakukan, juga (persiapan) Kongres 2019. Laporan itu saja," kata Ratu di Polda Metro Jaya, Kamis, 17 Januari 2019.

Ratu terpantau masuk ruang pemeriksaan pada 16 Januari 2019 seitar pukul 17.09 WIB dan rampung pada Kamis, 17 Januari 2019 pagi. Dalam pemeriksaan ia juga menjelaskan posisinya sebagai sekretaris jenderal termasuk dasar penunjukkan jabatannya.

Ia mengaku tak ingat betul berapa pertanyaan yang diajukan penyidik. Kendati demikian, tata cara PSSI mencegah terjadinya penyalahgunaan kewenangan termasuk pelanggaran turut ua sampaikan.

"Hanya seputar kegiatan itu saja" ujar dia. 

Ratu menambahkan siap memenuhi kembali panggilan penyidik apabila keterangan yang telah disampaikannya dirasa belum lengkap. "Kalau memang dibutuhkan, enggak masalah," pungkasnya.

Ratu diperiksa sebagai saksi dalam kasus pengaturan skor laga Persibara Banjarnegara vs Pasuruan. Kasus itu dilaporkan oleh Manager Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani. 

Dalam kasus ini sebaanyak 11 orang telah ditetapkan tersangka. Enam di antaranya ditahan di Polda Metro Jaya sedangkan sisanya masih dalam proses penyidikan. 

Penahanan dilakukan terhadap mantan anggota wasit Priyatno, wasit futsal Anik Yuni Artika Sari, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Johar Lin Eng, anggota Komisi Disiplin Dwi Irianto alias Mbah Putih, qwsit Persibara Banjarnegara vs PSS Pasuruan Nurul Safarid dan Staf Direktur Perwasitan PSSI Mansyur Lestaluhu. 


(MEL)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA