Kejagung Berhati-hati Memproses Laporan terhadap Agus Rahardjo

Lukman Diah Sari    •    Jumat, 15 Sep 2017 15:14 WIB
korupsi e-ktp
Kejagung Berhati-hati Memproses Laporan terhadap Agus Rahardjo
Jaksa Agung M. Prasetyo/ANT/M. Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Kejaksaan Agung berhati-hati memperoses pelaporan terhadap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo. Agus dilaporkan Jaringan Islam Nusantara (JIN) atas dugaan keterlibatan korupsi proyek KTP elektronik.

"Kita harus cermat hati-hati ya dan kita tentunya ingin semua itu berhasil dengan penuh objektifitas dan profesionalitas," tegas Jaksa Agung M. Prasetyo di Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 15 September 2017.

Prasetyo menjelaskan, Agus dilaporkan dalam kapasitasnya sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Kejagung, tegas Prasetyo, akan menelusuri sejauh mana peran Agus.

"Apakah ada penyimpangan-penyimpangan. Apakah ada keterlibatan, kita lihat, adakah bukti-buktinya seperti apa," ujar dia.

Prasetyo mengatakan, tak ada batas waktu dalam mempelajari laporan tersebut. Ia lagi-lagi menekankan, yang terpenting dari proses itu ialah kecermatan agar terhindar dari kesalahan.

"Kami serahkan pada asisten khusus saya," ucap dia.

Presidium Nasional Jaringan Islam Nusantara (JIN) melaporkan Agus ke Kejaksaan pada Rabu 6 September. Mereka membawa 11 surat terkait keterlibatan Ketua KPK itu dalam kasus korupsi KTP-el.

Agus sempat menjabat sebagai kepala LKPP. JIN menuding Agus menggiring konsorsium untuk memenangkan tender KTP-el.


(OJE)