KPK Dukung Penyelamatan Aset Negara

M Rodhi Aulia    •    Senin, 20 Mar 2017 15:58 WIB
penipuan
KPK Dukung Penyelamatan Aset Negara
Kabiro humas yang juga jubir baru KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Jakarta, Selasa (6/12/2016). Foto: Antara/Wahyu Putro A

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendukung penyelamatan aset milik negara di manapun. Termasuk aset milik Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Dalam konteks Surabaya kita diinformasikan ada sengketa hukum di sana," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Merah Putih, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin 20 Maret 2017.

Febri mengatakan, Pemkot Surabaya menyakini aset tersebut milik Pemkot. Bahkan kepemilikan itu sejak Indonesia belum merdeka, karena dikelola pemerintah setempat.

"Aset tersebut berkaitan dengan kepentingan masyarakat banyak. Salah satunya waduk," ujar dia.

Waduk itu, kata Febri, dapat digunakan untuk menjaga ketersediaan air dan pengendalian banjir. Febri menegaskan, pihaknya akan mempelajari lebih lanjut sehingga aset itu bisa diselamatkan.

KPK siap meneliti lebih lanjut apakah memang ada dugaan permainan dalam proses hukum, sehingga Pemkot Surabaya selalu kalah dalam persidangan. Lembaga antirasywah itu mendukung penyelamatan aset negara dengan cara benar.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menduga terdapat permainan dalam proses peradilan. Risma meminta bantuan KPK, khususnya terkait nasih tujuh aset.

"Sekarang proses pengadilan. Kemudian, menurut saya ada proses (pengadilan), itu tidak benar. Kita kalah terus di pengadilan," kata Risma.


(MBM)

Sandi Ajak Warga Minang di DKI Gabung OK OCE

Sandi Ajak Warga Minang di DKI Gabung OK OCE

10 hours Ago

pihaknya bakal mengajak asosiasi para pedagang pasar untuk bergerak bersama menciptakan ekonomi…

BERITA LAINNYA