Sandi Bahas UMP dengan Kwik Kian Gie

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 13 Nov 2017 18:43 WIB
ump dki jakarta
Sandi Bahas UMP dengan Kwik Kian Gie
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (ketiga kiri) meninjau pedestrian di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: Antara/Sigid Kurniawan.

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu dengan pakar ekonomi Kwik Kian Gie di Balai Kota. Keduanya membahas soal perhitungan upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta.

"Tadi Pak Kwik sampaikan juga. Pak Kwik bilang ini ekonomi dalam keadaan yang sangat-sangat melemah. Jadi kita perlu antisipasi PHK (pemutusan hubungan kerja)," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, 13 November 2017.

Sandi tak merinci apakah pihaknya akan merevisi UMP DKI 2018 yang dikeluhkan buruh. Ia hanya mengaku mendapat amanat dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk terus menjalin komunikasi dengan para pakar.

Baca: ?Buruh Tuntut Tiga Perubahan

Sandi memprediksi ke depan, perusahaan dibidang ritel akan mengencangkan ikat pinggang. Dia pun akan lebih banyak mengantisipasi dampak buruk kepada buruh dari prediksi itu.

"Terutama yang berkaitan dengan ritel, terus dislokasi daripada industri-industri seperti perbankan yang sudah banyak menggunakan teknologi. Kita ingin memastikan buruh benar dibantu," pungkas dia.




(OGI)