Jenderal Gatot Antar Marsekal Hadi Ke DPR

Ilham wibowo    •    Rabu, 06 Dec 2017 10:05 WIB
panglima tni
Jenderal Gatot Antar Marsekal Hadi Ke DPR
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bersama KSAD dan KSAL mengantar Marsekal Hadi menjalani fit and proper test di DPR/Medcom.id/Ilham Wibowo

Jakarta: Panglima TNI Jenderal Gatot Nuryanto mengantar calon penggantinya Marsekal Hadi Tjahjanto ke Gedung DPR. Hadi akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Komisi I.

Hadi juga ditemani Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono serta KSAL Laksamana Ade Supandi. Para perwira tinggi TNI itu tiba sekitar sekitar pukul 09.15 WIB.

"Rekan-rekan sekalian, saya, kemudian Pak KSAL dan KSAD datang ke sini mendampingi Pak Hadi. Bukan mendampingi (ujian di DPR), mengantar saja," kata Gatot di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 6 Desember 2017.

Gatot menyebut mereka ingin memotivasi Hadi agar siap melaksanakan semua tahapan di Komisi Pertahanan. Gatot juga ingin menunjukkan Hadi yang berasal dari matra Angkatan Udara (AU) bisa memimpin matra lain, yakni Angkatan Darat (AD) dan Angkatan Laut (AL).

"Dengan mengantar ini KSAD dan KSAL mengatakan kepada saya siap untuk dipimpin Pak Hadi begitu DPR menyatakan persetujuan dan Pak Hadi dilantik," ucap Gatot.

Gatot memastikan usia Hadi yang tergolong lebih muda ketimbang dua kepala staf lainnya tak akan menjadi hambatan. Pilihan Presiden Joko Widodo perlu disikapi profesional oleh seluruh prajurit TNI.

"Ini penting karena dalam akademi militer itu ada senior dan junior. Tapi sekarang siap dipimpin Pak Hadi," ujar dia.

Hadi saat ini menjabat Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Ia juga sempat menjadi Sekretaris Militer Presiden Jokowi.


(OJE)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

12 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA