Menkumham: CPNS Terlibat Narkoba Langsung Dipecat

Whisnu Mardiansyah    •    Jumat, 13 Apr 2018 04:47 WIB
kemenkumham
Menkumham: CPNS Terlibat Narkoba Langsung Dipecat
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly. ANT/Sahrul Manda.

Banda Aceh: Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly menegaskan tak ada toleransi bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang terlibat narkoba. Yasonna memastikan yang bersangkutan langsung dipecat. 

Kasus CPNS terlibat narkoba sudah ditemukan di Provinsi Riau. Kemenkumham telah menemukan satu CPNS yang terbukti menggunakan narkoba.

"Dia berhasil masuk karena kemampuannya sendiri namun karena suatu hal dalam kehidupan sebelumnya pernah memakai ganja, sesudah lulus kemudian mungkin ada pesta kecil dengan teman lama dan kemudian berapa hari kemudian ada tes urin dan dia terindikasi positif," jelas Yasonna saat memberikan pembekalan kepada 654 CPNS di Amel Convention Hall, Banda Aceh, Kamis 12 April 2018.

Yasonna tak ingin akibat tindakan satu dua orang, institusi Kemenkumham tercoreng. Apalagi kementeriannya sedang menggalakkan reformasi birokrasi khususnya di lembaga pemasyarakatan. 

"Kalau dia kita terima dan dimaafkan, maka dia pada gilirannya bukan hanya akan memakai, tetapi juga mungkin akan memasok ke dalam lapas," jelas Yasonna.

Yasonna berpesan kepada CPNS, mereka tak menyia-nyiakan jabatan yang telah dipercayakan negara. Jangan sekalipun tergoda dengan iming-iming rupiah demi meloloskan narkoba ke dalam lapas.

"Hati-hati, karena orang akan mencoba kamu dengan uang, tetapi ingat selain anda akan masuk penjara, anda juga akan kami pecat. maka sia-sialah pengorbanan anda untuk lulus sekarang," pesannya. 



(DRI)