Dituding Otak Pemukulan, Yorrys Berencana Polisikan Ngabalin

Surya Perkasa    •    Jumat, 13 Mar 2015 15:38 WIB
golkarali mochtar ngabalin
Dituding Otak Pemukulan, Yorrys Berencana Polisikan Ngabalin
Wakil Ketua Umum Golkar kubu Agung Laksono, Yorris Raweyai (kiri). Foto: Ant/Reno Esnir.

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Golkar kubu Agung Laksono, Yorrys Raweyai, berencana melaporkan balik Ali Mochtar Ngabalin ke polisi. Langkah itu dilakukan lantaran Ngabalin menuduh Yorrys sebagai otak di balik insiden pemukulan saat rapat konsultasi Golkar kubu Aburizal Bakrie. 

"Yang saya lihat di media, soal tuduhan tentang kejadian kemarin bahwa saya yang menyuruh itu tidak berdasar. Saya sudah mengumpulkan bahan, saya akan menggugat (balik)," kata Yorrys di Kantor DPP Hanura, Jalan Tanjung Karang, Tanah Abang, Jakarta, Jumat (13/3/2015).

Seperti diberitakan, Ngabalin menuding Yorrys ikut andil dalam kasus penyerangan dan pemukulan terhadap dirinya. Dugaan itu, karena sebelum kejadian itu, Ngabalin dan Yorrys berdebat di Metro TV.

Dalam acara itu, menurut Ngabalin, Yorrys sempat mengancamnya. Tepat 1,5 jam usai dialog berlangsung, Ngabalin diserang seorang pria bernama Roger, saat sedang mendengarkan pidato Aburizal dalam rapat konsolidasi Golkar.

Yorrys menyayangkan tudingan Ngabalin. Menurut dia, ulah Ngabalin tidak mencerminkan tokoh partai yang cerdas. Apa yang disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar kubu Aburizal itu sudah berbau fitnah.

"Itu fitnah. Sebagai seseorang intelektual (Ngabalin) bisa bersikap seperti itu, satu sisi saya merasa sedih," Yorrys menyayangkan.

"Kok Ical masih rekrut (Ngabalin) menjadi kader. Karena itu jelas tidak memberi contoh yang sehat," kata Yorrys. 


(DOR)