Pengelola Green Pramuka Ingin Kasus dengan Acho Segera Ditutup

Lis Pratiwi    •    Kamis, 07 Sep 2017 12:17 WIB
pencemaran nama baik
Pengelola Green Pramuka Ingin Kasus dengan Acho Segera Ditutup
Pihak pengelola Apartemen Green Pramuka dengan komedian Muhadkly MT alias Acho berdamai, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu 9 Agustus 2017. (MTVN/ Deny Irwanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengelola Apartemen Green Pramuka berharap Kejaksaan Jakarta Pusat segera mempercepat pembatalan proses hukum komika Muhadkly MT alias Acho. Mereka ingin perselisihan dengan penghuni segera berakhir.  

"Jadi kami kan bulan lalu di Mapolda Metro Jaya telah sepakat untuk menyelesaikan ini secara damai dan kekeluargaan. Namun ada proses pembatalan proses hukum di tingkat Kejaksaan,“ tutur Marketing Director Green Pramuka City, Jeffry Yamin, Kamis 7 September 2017.

Pada 16 Agustus 2017, Green Pramuka bersama kuasa hukumnya Muhammad Rizal Siregar mengajukan surat permohonan penghentian perkara (SP3) kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Jakarta Pusat. Ini dilakukan setelah sehari sebelumnya, pengelola dan Acho sepakat damai. 

Jeffry menyebut, pertemuan pengelola apartemen dengan Acho pada awal Agustus, menghasilkan kesepakatan-kesepakatan yang akan diajukan oleh masing-masing pihak berkaitan dengan upaya damai tersebut. 

(Baca juga: REI: Pengembang & Pengelola Properti Harus Bisa Saling Berkomunikasi)

Kendati demikian, berkas perkara Acho telah terlanjur dinyatakan lengkap dan dilimpahkan ke Kejaksaan Jakarta Pusat. Untuk itu, perlu dilakukan pencabutan laporan dan ditindaklanjuti oleh pihak kejaksaan. 

Kuasa hukum Green Pramuka, Muhammad Rizal Siregar mengaku belum mengetahui berapa lama proses pencabutan itu selesai. "Yang disampaikan bahwa mereka akan mengkaji secara internal terlebih dahulu," beber dia.

Jeffry berharap, kasus Acho menjadi perselisihan terakhir antara pengelola apartemen dengan penghuni. Ia mengimbau, setiap keluhan penghuni diselesaikan dengan mengedepankan musyawarah dan menyampaikan langsung ke pengelola, tidak diumbar ke pihak luar.

"Kami sangat berharap komunikasi yang lebih baik dapat terjalin di antara pengelola dan penghuni apartemen. Tidak ada pihak yang harus saling dirugikan. Semua bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” tutur dia. 

(Baca juga: Ahli: Acho tak Bisa Dipidana Pencemaran Nama Baik)
 


(REN)

Rekam Jejak Hakim Praperadilan Setya Novanto

Rekam Jejak Hakim Praperadilan Setya Novanto

41 minutes Ago

Wakil Ketua PN Jakarta Selatan Kusno ditunjuk sebagai Hakim Tunggal praperadilan Setya Novanto …

BERITA LAINNYA