Polisi akan Bongkar Makam Korban Persekusi

Lukman Diah Sari    •    Minggu, 10 Sep 2017 15:24 WIB
pembunuhan
Polisi akan Bongkar Makam Korban Persekusi
Tersangka persekusi terhadap Abi Qowi - MTVN/Lukman Diah Sari,

Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya akan membongkar makam korban persekusi, Abi Qowi, 20. Penyidik bakal melakukan autopsi. 

"Kami akan koordinasi dulu dengan rumah sakit, dan dokter forensik juga orang tua korban. Minggu ini secepatnya, paling lambat Rabu," beber Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta di Mapolda Metro Jaya, Sudirman, Jakarta, Minggu 10 September 2017.

Nico mengungkapkan, autopsi diperlukan untuk mengetahui penyebab kematian korban. "Ya untuk menentukan sebab kematian karena apa, misal dipukul hingga pembuluh darah pecah," ujar dia. 

Sampai saat ini, Nico menyebut, polisi masih mencari dua tersangka lain yang masih buron. Polisi, baru saja menangkap tersangka kelima, berinisial PA. 

Adapun, empat tersangka yang sudah ditahan yakni Rajasa Sri Herlambang, 34, Fachmi Kurnia Firmansyah, 39, Armyando Azmir, 49, dan Aditya Putra, 20. Keempatnya ditangkap pada 7 September 2017, sekitar pukul 22.30 WIB. 

Polisi juga menyita sejumlah alat bukti yakni satu tongkat besi, pakaian pelaku saat mengeroyok, satu ponsel yang digunakan untuk merekam pengeroyokan.

Terkait perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.
 


(REN)

Sidang Praperadilan Setnov Digelar 30 November

Sidang Praperadilan Setnov Digelar 30 November

16 minutes Ago

PN Jakarta Selatan mengagendakan sidang perdana gugatan praperadilan Ketua DPR Setya Novanto pa…

BERITA LAINNYA