Polisi tak Sasar Syahrini di Kasus First Travel

Damar Iradat    •    Rabu, 11 Oct 2017 09:59 WIB
kemelut first travel
Polisi tak Sasar Syahrini di Kasus First Travel
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto - MTVN/Lukman Dia Sari

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi mengisyaratkan tak akan menjerat Syahrini dan Vicky Shu dalam kasus dugaan penipuan ibadah umrah First Travel. Syahrini dan Vicky Shu sempat diperiksa Bareskrim Polri. 

"Untuk artis-artis yang dipanggil cukup itu dulu karena itu untuk melengkapi saja. Jadi tidak mengarah kepada artisnya," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, Selasa 10 Oktober 2017.

Setyo menegaskan, pemeriksaan yang dilakukan penyidik pada para artis untuk menjerat tiga tersangka, yakni Andika Surachman, Anniesa Desvitasari Hasibuan, dan Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki Hasibuan. "Itu mengarah ke pelaku, aliran dananya ke mana. Apakah dia dapat aliran dana yang banyak. Karena ada aliran dana ke rekening itu makanya dikonfirmasi," beber dia.

Dia bilang, saat ini berkas perkara tiga tersangka sudah P21 alias dinyatakan lengkap. Ketiganya bakal segera diadili di meja hijau.

Diketahui, Syahrini sudah dua kali menjalani pemeriksaan di Bareskrim, sementara Vicky Shu diperiksa sekali. Keduanya diketahui sempat berangkat umrah bersama First Travel.



(Baca juga: Ini 'Tugas' Syahrini di First Travel)

Syahrini mengaku tak sepenuhnya mendapatkan fasilitas umrah gratis dari First Travel. "Saya membayar 50 persen," kata Syahrini usai diperiksa Bareskrim beberapa waktu lalu.

Dia mengaku diminta untuk mempromosikan First Travel lewat media sosial pribadinya. Pelantun lagu 'Jangan Memilih Aku' ini juga mengaku tak mengenal Anniesa. 

"Saya pertama kali bertemu Anniesa itu pun di Bandara saat akan berangkat," ujar dia. 

Sementara itu, Vicky Shu mengaku menggunakan jasa First Travel dengan biaya penuh. Dia menggunakan First Travel lantaran mengaku kenal dengan Anniesa yang juga berprofesi sebagai desainer.

Dia bilang, lantaran sesama desainer, tak masalah membantu usaha rekan. Postingan-nya di media sosial terkait First Travel saat menjalankan ibadah umrah murni untuk membantu teman.


 


(REN)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

1 hour Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA