Ahok Minta Dukungan buat Laporkan Irena ke Polisi

Ilham wibowo    •    Rabu, 11 Jan 2017 10:30 WIB
kasus hukum ahok
Ahok Minta Dukungan buat Laporkan Irena ke Polisi
Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: MI/Arya

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hendak melaporkan dua saksi pelapor dalam sidang kasus penistaan agama ke Polda Metro Jaya. Sebelum melaporkan, Ahok meminta pendapat pada pendukungnya di Rumah Lembang.
 
"Saksi palsu mau kami gugat atau tidak?" tanya Ahok kepada para pendukungnya di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2017).
 
Ahok mengatakan kepada pendukungnya, jika resmi menggugat, dirinya harus menyisihkan waktu untuk melapor kepada polisi. Selain membuang waktu, kata Ahok, energi pun bakal terkuras untuk menjalani proses persidangan. "Itu tidak gampang duduk di kursi sidang," ujarnya.
 
Pendukung Ahok pun sontak memberikan dukungan. Mereka meminta Ahok segera melayangkan gugatan resmi. "Gugat saja ya," timpal Ahok.
 
Sebelumnya, tim kuasa hukum Ahok, Humprey Djemat, berencana melaporkan Irena Handono dan Muhammad Burhanudin. Dua saksi pelapor itu dituding memberikan keterangan palsu.
 
"Kita akan laporkan, karena ini sudah mau akhir, besok (Rabu 11 Januari) kita laporkan ke Polda Metro Jaya," kata Humprey.
 
Humprey menuding keduanya melakukan fitnah. Misalnya, pernyataan Irena yang menyebut Ahok kerap merobohkan masjid sewaktu menjabat aktif jadi gubernur DKI.
 
"Pak Ahok bilang, 'masjid mana yang saya robohkan? Bagaimana saya merobohkan masjid, padahal saya membangun sekian banyak masjid'. Jadi apa yang saudara saksi bilang ini adalah bohong dan fitnah," kata Humprey.
 
Irena, kata dia, juga menyebut Ahok melarang kegiatan keagamaan Islam digelar di Monas. Sedangkan, kegiatan di luar itu diperbolehkan.
 
Menurut Humprey, itu juga tidak benar. Sebab, saat masih aktif, Ahok merasa tidak pernah mengeluarkan larangan itu. Sesuai aturan yang ada, kata dia, kegiatan yang boleh digelar di Monas hanya kegiatan yang bersifat kenegaraan.
 
"Tidak pernah ada larangan untuk agama tertentu. ini juga fitnah," ujar Humprey.
 
 
 


(FZN)

Sembako Tertahan akan Disumbangkan

Sembako Tertahan akan Disumbangkan

37 minutes Ago

Sumbangan itu akan dilakukan bila pada akhirnya tak ada yang mengakui kepemilikan sembako terse…

BERITA LAINNYA